BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menyatakan bahwa skuat asuhan sempat kerepotan ketika bertemu dengan Kamboja di laga kedua sekaligus terakhir di Grup B turnamen Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) di Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park, Jumat (9/3).

Hal ini diutarakan setelah Timnas Indonesia U-16 menang 5-0. Skuat asuhan Fakhri Husaini membuka keunggulan lewat gol cepat Sutan Zico pada menit kedua.

Indonesia terus menekan sebelum membuat gol lagi pada menit ke-30. Adalah Hamsa Lestaluhu yang menjebol gawang Kamboja untuk kedua kalinya.

M. Supriadi mencetak dua gol setelah itu di babak kedua masing-masing pada menit ke-71 dan 73, untuk membuat Indonesia memimpin 4-0.

Hamsa Lestaluhu melengkapi lewat gol pada menit ke-78 sehingga Timnas Indonesia U-16 menang telak lima gol tanpa balas.

"Pertandingan tadi cukup bagus buat kami dan sangat menarik. Pemain-pemain sayap kamboja yang memiliki kecepatan dan bisa merepotkan pertahanan kami. Tapi beruntung kami bisa meraih gol cepat dan bisa menaikkan mental bertanding anak-anak," kata Fahri Husaini usai pertandingan.

"Namun masih ada beberapa catatan bagi saya setelah melihat penampilan anak-anak. mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. selain itu di pertandingan ini sebenarnya kami memiliki banyak peluang namun anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol," tambahnya.

Kemenangan membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara grup. Skuat Garuda lolos ke semifinal dan bertemu dengan Jepang, yang menjadi pemuncak klasemen setelah mengalahkan Malaysia 2-1 atau usai menggilas Timor Leste 22-0.

Semifinal diselenggarakan pada 11 Maret. Di semifinal lain, Thailand sebagai juara Grup C bertemu dengan peringkat pertama Grup D.