BolaSkor.com - Arema FC mengikuti jejak Persija Jakarta memastikan lolos ke semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Itu lewat kemenangan 3-1 yang diperoleh di laga keduanya di Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2) malam.

Singo Edan membuka keunggulan melalui gol Kushedya Hari Yudo pada menit ke-23. Gol dibuat setelah bola sepakannya diblok, sebelum menanduk bola yang melambung dan masuk.

Arema FC berusaha mencari gol lain. Sementara Persela ingin membalas. Namun hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

Skor baru berubah pada menit ke-48. Persela mencetak gol melalui tandukan Rafinha.

Baca Juga:

Persija Jakarta Menang Lagi, Evan Dimas: Ada yang Lebih Penting

Osvaldo Haay Diturunkan, Persija Jakarta Kembali Menang dengan Skor 2-0 atas Sabah FA

Arema FC merespons lewat gol hasil sontekan Jonathan Bauman pada menit ke-52. Singo Edan pun kembali unggul dengan skor 2-1.

Arema FC mendapat ancaman pada menit ke-64. Beruntung upaya Malik Risaldi gagal.

Skuat asuhan Mario Gomez kembali mencetak gol pada menit ke-77. Giliran Elias Alderete yang mencatatkan nama di papan skor lewat sontekan di depan gawang.

Tambahan tiga angka membuat Arema FC mengoleksi enam poin. Tiga poin sebelumnya diperoleh lewat kemenangan 2-0 atas Sabah FA. Sementara Persela masih tanpa poin dan dipastikan tersingkir.

Jumlah poin Arema FC sama dengan Persija. Sebelumnya, Persija menang 4-1 atas Persela dan 2-0 atas Sabah FA.

Arema FC selanjutnya menghadapi Persija, sedangkan di laga lain yang tak menentukan Persela jumpa Sabah FA pada 15 Februari.