Gede Widiade Kritik Hukuman Komdis untuk 5 Pemain Persija, Terutama soal Denda

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 April 2018
Gede Widiade Kritik Hukuman Komdis untuk 5 Pemain Persija, Terutama soal Denda
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengkritik keputusan yang dikeluarkan oleh Komisi Disiplin PSSI, terutama berkaitan dengan hukuman yang dijatuhkan kepada lima penggawa skuat Macan kemayoran. Kelima pemain yang dimaksud adalah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson da Silva Xavier, Asri Akbar, dan Ahmad Syaifullah.

Kelima pemain Persija itu sebelumnya tampak dalam video nyanyian hinaan ke pendukung Persib Bandung. Video yang menampilkan kelima pemain Persija itu viral.

Untuk kelima pemain Persija, Komdis PSSI memutuskan memberikan hukuman berupa sanksi kerja sosial, mengkampanyekan anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub. Kelimanya juga didenda 15 juta rupiah.

Gede Widiade mengkritik karena denda yang diputuskan. Ia melihat keputusan itu tidak berdasar.

"Terkait hukuman sanksi berupa denda 15 juta per orang itu punishment tanpa dasar sebab pemain pemain tidak terbukti melakukan tindakan itu. Ini kelemahan komisi disiplin PSSI memutuskan kasus ini," jelas Gede Widiade dikutip dari laman Persija.

Apalagi, menurut Gede Widiade, Komdis tak menemukan bukti pemain yang benar-benar melakukan tindakan rasis. "Komdis tidak bisa identifkasi suara yang meneriakan kata-kata rasis tersebut."

Gede Widiade menambahkan bahwa keputusan berupa hukuman denda tidak mendidik. Seharusnya pemain mendapat peringatan lebih dulu agar tidak mengulangi di kemudian hari.

"Jadi seharusnya hukuman itu mendidik pemain bukan malah membuat hancur pemain. Kalau pemain itu gajinya 10 juta kan kasihan mereka harus kena denda 15 juta," jelasnya.

Breaking News Persija jakarta Komisi Disiplin PSSI Gede widiade
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan