Gede Widiade Pastikan Mundur dari Jabatan sebagai Direktur Utama Persija Jakarta

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 06 Februari 2019
Gede Widiade Pastikan Mundur dari Jabatan sebagai Direktur Utama Persija Jakarta
Rafil Perdana dan Gede Widiade. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Kabar buruk menghampiri Persija Jakarta. Gede Widiade menyatakan mundur dari posisinya sebagai Direktur Utama (Dirut) tim ibu kota.

Pengumuman ini disampaikan pada Rabu (6/2) malam WIB, di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pria asal Bali itu pun mengungkap alasan dirinya meletakkan jabatannya.

Menurut Gede Widiade, pengunduran dirinya bersama Rafil Perdana selaku COO lantaran adanya keinginan pemegang saham melakukan aksi korporasi lebih besar. Dari apa yang diketahuinya, rencana itu membuat akan adanya aktivitas penunjang termasuk reorganisasi.

"Jadi, bahwa dengan aktivitas yang sudah kita lakukan sejak awal, kami melihat bahwa tugas kami sudah selesai. Perusahaan harus must go on. Dan kelihatannya pemegang saham tidak memerlukan kami kembali dengan direksi yang lain. Mungkin kalau kami diperlukan, kami diajak bicara. Kami tidak dilibatkan," kata Gede Widiade.

"Tugas kami sebagai profesional mengantar Persija mencapai yang ditargetkan. Untuk itu, sebenarnya, kami berdua sejak tanggal 1 Februari 2019, kami sepakat, mengajukan pengunduran diri secara yuridis dalam PT Persija secara struktural."

"Secara yuridis, kami sudah mengundurkan diri tanggal 1 Februari. Baru hari ini kami rilis, dapat diterima dengan baik. Kami menyatakan mundur secara yuridis dan struktural di Persija. Mulai 1 Februari 2019 sebenarnya," sambung Gede Widiade.

Gede Widiade menjadi Dirut Persija sejak 2017 lalu. Ketika itu, dirinya didapuk menggantikan Ferry Paulus sebagai pengelola tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

Dalam dua tahun, Gede Widiade berhasil membawa Persija menjadi juara Liga 1. Macan Kemayoran juga diantarnya meraih dua trofi lainnya, Boost SportsFix Super Cup dan Piala Presiden 2018.

Sebelum menjadi Dirut Persija, Gede Widiade sempat menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC. Posisi ini dilepasnya pada akhir musim 2017 lalu untuk berkonsentrasi penuh di Macan Kemayoran.

Breaking News Gede widiade Persija jakarta
Posts

1.188

Bagikan