Gede Widiade Sebut Banyak Pertimbangan jika Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 Mei 2020
Gede Widiade Sebut Banyak Pertimbangan jika Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan
Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan oleh PSSI sampai dengan 29 Mei dengan status force majeure. Kompetisi rencananya bisa bergulir lagi pada awal Juli, dengan catatan pemerintah tidak memperpanjang status daruratnya Virus Corona (COVID-19).

Menanggapi keputusan ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru-baru ini sudah bersurat kepada kontestan Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk meminta saran soal nasib kompetisi.

Hal ini meneruskan kelanjutan keputusan dari PSSI. Saran tersebut ditunggu oleh PT LIB sampai dengan 1 Mei 2020.

Baca Juga:

Menpora Yakin Masalah Internal PSSI Bisa Selesai agar Fokus Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Persiraja Ingin PT LIB Selesaikan Kisruh dengan Rapat Internal, RUPS Opsi Terakhir

Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade ikut menanggapi surat yang diberikan oleh PT LIB. Ia mengaku tak masalah jika kompetisi tetap bergulir lagi tanpa penonton.

"Tidak masalah, tapi begini, yang penting dasar hukumnya jelas dan harus lihat kondisi masing-masing klub. Sekarang kita harus satu visi dengan ketentuan negara," kata Gede kepada awak media termasuk BolaSkor.com.

"Contoh, apakah sekarang Persipura bisa naik pesawat ke Aceh (Persiraja Banda Aceh)? infrastruktur saat ini, kan, sedang tidak aktif. Kita harus melihat kondisinya dan ketentuan di Indonesia."

"Kita mau mudik saja sekarang tidak boleh. Persija kalau mau berangkat ke mana saja ya susah, Jakarta zona merah semua saat ini," tambahnya.

Gede juga menambahkan, banyak catatan yang harus dipertimbangkan secara lebih matang. Karena ini tidak sembarangan dalam menghadapi Virus Corona. Keselamatan pemain harus tetap dijaga.

"Jadi saya pikir sekarang, banyak faktor yang harus dipikirkan matang-matang, kalau tidak, itu bisa gawat," pungkas mantan direktur Persija Jakarta itu.

PT LIB Liga 2 Liga 1 Persiba balikpapan Gede widiade PT Liga Indonesia Baru Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan