Gede Widiade soal Laga Persija Kontra Persikabo dan Dispensasi di Piala Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Mei 2018
Gede Widiade soal Laga Persija Kontra Persikabo dan Dispensasi di Piala Indonesia
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, angkat bicara soal hasil drawing termasuk pertemuan dengan Persikabo Bogor di babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Ia menyambut positif dan berharap skuat asuhan Stefano Cugurra tak menganggap remeh ketika bertemu di markas Persikabo.

Persija bersama Persikabo masuk ke zona 5 bersama Villa 2000 B (Liga 3), Persiwa Wamena (Liga 2), Bogor FC (Liga 3), Persika Karawang (Liga 2), Patriot Chandrabaga (Liga 3), dan Bintang Kranggan (Liga 3).

Di babak 128 besar, Villa 2000 B bertemu Persiwa Wamena, Bogor FC kontra Persika Karawang, Patriot Chandrabaga berhadapan dengan Bintang Kranggan.

Babak 128 besar digelar dengan sistem single match, pun ketika babak 64 besar. Artinya pemenang melaju, sementara yang menelan kekalahan terhenti.

Pemenang babak 128 besar bertemu dengan pemenang lain di zona sama dengan diundi lebih dulu. Pengundian lawan akan terus dilakukan hingga babak 32 besar, yang menjadi awal berjalannya sistem kandang-tandang.

"Pengundian penentuan lawan ini dilakukan agar masing-masing tim punya peluang yang sama," kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Indonesia, Iwan Budianto.

"Saya kira lawan Persikabo Bogor bagus. Sekali lagi kami tidak boleh meremehkan mereka meskipun statusnya klub dari Liga 3. Laga ini juga sangat bagus untuk lebih mendekatkan masyarakat terutama di sekitar kabupaten Bogor kepada Persija," kata Gede Widiade dikutip dari laman Persija.

Gede Widiade juga berharap PSSI benar-benar memberikan pengecualian, terutama perihal jadwal pertandingan. Mengingat Persija masih harus menjalani laga di Piala AFC 2018, terlebih apabila terus melangkah. Terdekat di kandang Home United pada 8 Mei sebelum gantian menggelar laga kandang pada 15 Mei.

"Ya, kami menunggu komitmen juga dari PSSI terkait jadwal. Kami siap saja jika selama tidak mengganggu jadwal pasti tidak masalah. Ya, seperti contoh sama seperti melawan Perseru (yang ditunda karena berdekatan dengan laga 8 Mei)," ujar Gede Widiade.

Piala Indonesia 2018 akan mulai digelar sejak 8 Mei. Partai zona 10 antara Persibo Bojonegoro (Liga 3) kontra Madura United (Liga 1) di Stadion Letjen Haji Sudirman, menjadi laga pembuka.

Piala Indonesia 2018 direncanakan berjalan hingga Januari 2019. Juara mendapat Rp 3 miliar, runner-up Rp 2 miliar, peringkat ketiga Rp 1 miliar, adapun peringkat keempat Rp 500 juta.

Breaking News Piala Indonesia Piala Indonesia 2018 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan