Gede Widiade Tuntut Pelaku Pembunuhan Haringga Sirila Dihukum Seberat-beratnya

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 24 September 2018
Gede Widiade Tuntut Pelaku Pembunuhan Haringga Sirila Dihukum Seberat-beratnya
Direktur Utama Persija, Gede Widiade (Instagram Gede Widiade).

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menuntut Polrestabes Bandung untuk menjatuhi hukuman seberat-beratnya bagi para pelaku pembunuh Haringga Sirila, salah seorang suporter timnya, Jakmania, di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9). Informasi terkini, telah delapan orang yang dijadikan tersangka.

Haringga tewas setelah dikeroyok sekerumunan massa pendukung Persib Bandung, Bobotoh, kala berniat menonton pertandingan Persija menghadapi tuan rumah di waktu dan tempat yang sama. Nyawa warga Cengkareng, Jakarta Barat itu terenggut dengan cara yang mengenaskan.

Dirinya dihajar memakai balok kayu, helm, hingga benda-benda yang ada di area sekitar. Haringga tewas seketika.

"Siapa pun. Ya dari (suporter) Bandung, Jakarta, dari mana pun yang melakukan tindak pidana seperti itu, ya dihukum seberat-beratnya kalau bisa," ujar Gede saat dihubungi BolaSkor.com.

Gede pun berharap Jakmania tidak melakukan balas dendam atas kematian Haringga. Menurutnya, lebih baik mengawal kasus yang sedang ditangani kepolisian ini hingga tuntas.

"Saya mati-matian bersama teman-teman Jakmania untuk mengubah attitude Jakmania, tapi kalau pihak ketiga memperlakukan nyawa ini sebuah kebanggaan, kalau mereka lakukan seperti itu kan repot saya. Saya berharap teman-teman di Jakarta atau manapun, menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian," kata Gede.

"Kita berharap pihak kepolisian bekerja secara profesional, karena dinilai masyarakat banyak. Sebuah nyawa karena kesalahan apapun, itu tidak ada hukumnya untuk dibunuh, tidak ada itu," tuturnya mengakhiri.

Persija vs persib Persija jakarta Persib Bandung Haringga Sirila Liga 1 Gede widiade
Posts

1.188

Bagikan