Gelandang AC Milan Dinilai Tak Pantas Pakai Nomor 10 Timnas Brasil

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 17 November 2019
Gelandang AC Milan Dinilai Tak Pantas Pakai Nomor 10 Timnas Brasil
Lucas Paqueta. (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, mengkritik gelandang AC Milan, Lucas Paqueta. Rivaldo menilai Paqueta tidak pantas mengenakan nomor punggung 10 di negaranya.

Cerita bermula saat timnas Brasil bertemu dengan musuh bebuyutan mereka, timnas Argentina, pada laga uji coba, Jumat (15/11). Pada pertandingan tersebut, Seleccao takluk 0-1 dari rivalnya itu.

Meski begitu, sorotan justru mengarah ke Lucas Paqueta. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut mengenakan nomor punggung 10 yang legendaris untuk timnas Brasil.

Bukan tanpa alasan, sebelumnya nomor punggung 10 digunakan pemain-pemain top. Beberapa di antaranya seperti Kaka, Pele, Zico, Ronaldinho, dan Rivaldo.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Brasil Ungkap Alasan Bersitegang dengan Lionel Messi

Demi Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Siap Lego Tiga Pemain

Rivaldo

Kondisi tersebut membuat Rivaldo selaku mantan pemilik nomor punggung 10 timnas Brasil merasa heran. Menurutnya, jersey tersebut seharusnya lebih dihormati.

"Saya menyaksikan timnas Brasil melawan Argentina dan sedih melihat nomor punggung 10 digunakan Lucas Paqueta. Nomor tersebut harusnya lebih dihormati," tulis Rivaldo pada akun sosial medianya.

"Memberikannya kepada Lucas Paqueta sama saja tidak menghormati nomor itu. Nomor punggung 10 digunakan nama-nama seperti Pele, Rivelino, Zico, Rivaldo, Kaka, dan Neymar."

"Saya tidak menyalahkan Lucas Paqueta, tetapi Tite. Seharusnya dia tidak membebani pemain 22 tahun seperti Paqueta yang bisa memiliki masa depan cerah," lanjutnya.

Kritikan Rivaldo itu bisa dibilang masuk akal. Pasalnya, di timnas Brasil saat ini banyak yang lebih pantas mengenakan nomor punggung 10 seperti Philippe Coutinho, Willian, atau Roberto Firmino.

Lucas Paqueta Rivaldo AC Milan Breaking News Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan