BolaSkor.com - Gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor sudah bisa menilai permainan sepak bola di Indonesia. Padahal baru dua pertandingan dijalaninya.

Kapten tim nasional Afghanistan ini dipercaya untuk tampil di babak penyisihan grup D Piala Menpora 2021. Masing-masing saat melawan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Menurutnya, permainan sepak bola di Indonesia memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan sepak bola Eropa. Di Indonesia lebih banyak mengandalkan lari.

"Di Eropa itu lebih taktikal, tidak banyak berlari tapi lebih banyak taktik, menutup ruang, intinya tidak banyak berlari," ungkap Farshad Noor.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Menpora 2021: Persib Vs Persebaya

Persib Tak Merasa Diuntungkan Menghadapi Skuat Lokal Persebaya

Pemain jebolan PSV Eindhoven ini akui cukup sulit untuk bisa berada di level yang harus mengandalkan lari. Namun, dia senang lantaran Indonesia memiliki banyak pemain bagus dengan skill yang mumpuni.

"Jadi dengan adanya pemain asing itu bagus untuk taktikal dan membantu suatu kombinasi yang bagus," katanya.

Akan tetapi, lanjutnya, Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan timnya di babak delapan besar Piala Menpora 2021 tidak menggunakan jasa pemain asing. Sebaliknya hanya mengandalkan pemain lokal dengan usia rata-rata cukup muda.

"Tapi saya rasa kami bisa mendominasi dan bisa memenangkan pertandingan. Tentu tidak akan mudah, tapi jika kami menerapkan apa yang pelatih sampaikan, kami bisa memenangkan pertandingan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)