Gelandang Atalanta Samai Torehan Marco van Basten dan Clarence Seedorf

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 Februari 2020
Gelandang Atalanta Samai Torehan Marco van Basten dan Clarence Seedorf
Hans Hateboer (Twitter Atalanta)

BolaSkor.com - Penggawa Atalanta, Hans Hateboer, menjadi bintang kemenangan timnya ketika melawan Valencia pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion San Siro, Kamis (20/2) dini hari WIB. Hateboer menyamai catatan Marco van Basten dan Clarence Seedorf.

Atalanta menang besar 4-1 pada leg pertama. Pencetak gol Atalanta adalah Hans Hateboer (16', 62'), Josip Ilicic (42'), dan Remo Freuler (57'). Sementara itu, satu gol Valencia dikreasikan Denis Cheryshev pada menit ke-66.

Baca Juga:

Diego Simeone Ungkap Resep Kalahkan Liverpool

Liverpool Keok pada Leg Pertama, Klopp Berharap Bantuan Atmosfer Anfield

Atletico 1-0 Liverpool, Gaya Bermain Klasik Diego Simeone Masih Ampuh

Hans Hateboer

Sejatinya, pertandingan berlangsung menarik dan berimbang. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit pertama. Total, tercipta 29 peluang pada laga tersebut.

Namun, Atalanta bermain lebih efektif dan bisa memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Sedangkan, Valencia kesulitan menembus pertahanan rapat yang dibangun tuan rumah.

Kemenangan Atalanta juga tidak terlepas dari aksi gemilang Hans Hateboer. Bermain dari sisi sayap kanan, sang gelandang sering menusuk ke dalam kotak penalti.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Hans Hateboer adalah pemain asal Belanda ketiga yang mampu mendulang dua gol atau lebih pada laga Liga Champions untuk klub Italia. Dua pemain sebelumnya yang mencatatkan torehan itu adalah Marco van Basten dan Clarence Seedorf.

Kini, Atalanta punya modal bagus untuk menghadapi leg kedua di markas Valencia. Berdasarkan jadwal, laga itu akan dihelat pada 11 Maret.

Atalanta Valencia Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan