Gelandang Bali United Antisipasi Panggilan Shin Tae-yong ke Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Januari 2021
Gelandang Bali United Antisipasi Panggilan Shin Tae-yong ke Timnas
I Kadek Agung Widnyana Putra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra mengadaptasi program latihan ala Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Dalam sehari, pemain asal Tabanan ini bisa menjalankan latihan gym dan fun game.

Kadek Agung tak menurunkan intensitas latihan meski Liga 1 masih tak jelas. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki sejumlah peralatan yang digunakan untuk latihan gym di rumah pada pagi hari.

Lalu pada sore hari, Kadek Agung gabung beberapa fun game di wilayah Badung atau pun Denpasar. Kerja keras ini tak sekadar persiapan menatap Liga 1, namun antisipasi panggilan Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Senior Akan Dipersiapkan, Massa Otot Jadi Perhatian

Shin Tae-yong Jelaskan Pentingnya Kompetisi bagi Program Timnas

Pada akhir Desember lalu, Kadek Agung sempat dipanggil Shin Tae-yong ke Jakarta untuk Timnas proyeksi SEA Games 2021. Pemberitahuan baru H-3 sebelum keberangkatan.

"Kalau tiba-tiba dipanggil, kan tidak bisa lagi persiapan. Makanya saya sekarang terus jaga kondisi. Kalau tidak jaga kondisi, apalagi di sana ketemu coach Shin, pasti digenjot," terang Kadek Agung.

Dalam sehari, Shin Tae-yong biasa melakukan dua sesi latihan. Pada sesi pagi, para pemain akan diajak gym. Lalu pada sore harinya, latihan akan terpusat di lapangan. Adaptasi inilah yang ditiru Kadek Agung.

"Di rumah saya ada barbel buat gym, jadi setiap hari latihan gym. Baru sore hari saya ikut fun game, tapi memang intensitasnya tidak seperti gym," tutur Kadek Agung.

Batalnya kejuaraan yang diikuti Timnas Indonesia U-19 membuat Shin Tae-yong bisa mengalihkan fokus ke Timnas SEA Games atau Timnas senior. Ada potensi pemusatan latihan akan dilakukan bulan Februari.

"Untuk peluang itu (dipanggil), tergantung pelatih saja. Kalau dipanggil lagi ya saya siap," jelasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Kadek Agung Widnyana Putra Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan