Gelandang Bali United Bicara Calon Lawan di 8 Besar Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 April 2021
Gelandang Bali United Bicara Calon Lawan di 8 Besar Piala Menpora
I Kadek Agung Widnyana Putra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana menilai timnya wajib mewaspadai calon lawan pada babak 8 besar Piala Menpora 2021. Pemain asal Tabanan ini menilai semua tim punya potensi untuk membuat kejutan dalam pertandingan.

Bali United saat ini tinggal menunggu calon lawan pada babak 8 besar. Lolos dengan status runner-up Grup D, Bali United akan berebut tiket semifinal dengan pemuncak klasemen Grup C.

Persebaya Surabaya saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup C. Persebaya mengantongi tujuh poin, hasil dua kali menang serta sekali seri. Menyusul Madura United dan PSS Sleman dengan empat poin serta Persela Lamongan dan Persik Kediri dengan tiga poin.

Baca Juga:

Skuat PSIS Semarang Takjub dengan Perubahan Stadion Jatidiri

PSS Sleman Punya Motivasi Tinggi untuk Kalahkan Persebaya

Persebaya masih menyisakan satu laga melawan PSS Sleman pada Rabu (7/4) mendatang. Andai seri atau menang, Persebaya otomatis akan bersua Bali United. Sementara jika kalah, Persebaya bisa bertemu Persib Bandung dan PSS bersua Bali United.

Kadek Agung mengatakan peta kekuatan setiap grup di Piala Menpora 2021 tak bisa ditebak. Hasil akhir pertandingan bukan sekadar ditentukan taktik, namun juga semangat juang para pemain hingga akhir laga.

"Semua tim yang saya lihat di fase grup ini sangat bagus-bagus. Semua pemain sangat menikmati permainan. Mungkin kareka kita bisa bermain lagi. Jadi siapa pun yang jadi lawan Bali United nanti, patut diwaspadai," terang Kadek Agung.

Kadek Agung punya potensi untuk tampil pada babak 8 besar. Apalagi dua gelandang, Diego Assis Figueiredo dan Fadil Sausu masih belum diketahui kebugarannya.

Pada fase grup, Kadek Agung tampil dua kali. Dia main 26 menit ketika lawan Persiraja Aceh. Sementara pada laga lawan Persita, Kadek Agung tampil 81 menit. Kadek Agung merasa kondisinya belum semaksimal musim 2019 lalu.

"Pelan-pelan pasti bakal meningkat. Di Piala Menpora ini merupakan kesempatan terbaik untuk meningkatkan kondisi. Semoga saja saya selalu bisa diberi kesempatan hingga kemampuan saya terus meningkat," tutur Kadek Agung.

Pada fase grup lalu, Bali United memberi menit bermain pada 22 pemain berbeda. Rotasi rutin dilakukan dalam setiap pertandingan. Kuota enam pergantian pemain juga selalu dimaksimalkan. Bisa jadi pada babak 8 besar nanti Bali United akan melakukan rotasi lagi.

Saat ini Bali United sudah berada di Kuta, Badung. Mereka baru saja menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Mes Kuta, Minggu siang. Skuat Serdadu Tridatu dijadwalkan kembali melakukan latihan pada Senin (5/4) sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persebaya surabaya Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan