Gelandang Bali United Brwa Nouri Masih Rutin Bermain Sepak Bola di Swedia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Mei 2020
Gelandang Bali United Brwa Nouri Masih Rutin Bermain Sepak Bola di Swedia
Brwa Nouri dalam perebutan dengan Stefano Lilipaly saat latihan di Lapangan AIS, Denpasar. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kebijakan pemerintah Swedia memberi kelonggaran aktivitas pada warga menjadi keuntungan bagi gelandang Bali United, Brwa Nouri. Dalam lima hari dalam sepekan, Nouri masih bermain sepak bola setiap sore.

Swedia terbilang berbeda dalam perang melawan pandemi virus corona. Tak ada lockdown, juga tak ada pembatasan aktivitas masyarakat. Masyarakat masih bisa berkumpul, meski dibawah 50 orang.

Namun, pemerintah mengajak warganya untuk disiplin. Ada sejumlah imbauan untuk menjaga kesehatan, serta antisipasi persebaran virus. Imbauan ini pun dijalankan warganya dengan menggunakan masker, serta menjaga jarak dengan orang lain.

Baca Juga:

Gelandang Persija Rohit Chand Mengaku Rindu Keluarga di Nepal

Eks Persija dan Persib Lorenzo Cabanas Kenang Laga Mengerikan di Indonesia

Brwa Nouri mengatakan situasi di negara yang dihuninya belum membaik. Namun, mereka telah berhasil mengatur situasi. Masyarakat bisa bergerak dengan bebas, namun harus pintar dan menjaga diri agar tak tertular virus ini.

"Saya melakukan gym pada hari Senin sampai Jumat dan bermain sepak bola pada hari Senin sampai Jumat," terang Nouri, Kamis (14/5).

Brwa Nouri mengatakan, aktivitas gym dilakukan sebelum makan siang. Kemudian aktivitas sepak bola dilakukan setiap sore. Barulah dia makan malam, bersantai dan tidur dalam waktu ideal.

Aktivitas ini membuat Nouri lebih nyaman, meski sebenarnya ingin balik ke Bali. Saat awal pulang ke Swedia pada awal April, Nouri punya rencana kembali pada pertengahan Mei.

"Saya punya rencana 17 Mei, tapi sekarang Indonesia menutup penerbangan sampai 1 Juni," tutur Nouri.

Brwa Nouri menjadi satu dari tiga pemain asing yang pulang. Selain dia, Paulo Sergio turut pulang ke Portugal dan Willian Pacheco ke Brasil. Hanya Melvin Platje yang tetap bertahan di Bali bersama keluarganya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Brwa Nouri Bali United Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan