Gelandang Bali United Cerita soal Sikap Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Januari 2021
Gelandang Bali United Cerita soal Sikap Shin Tae-yong
Sidik Saimima berusaha menjaga bola. (Instagram PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima menikmati sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, akhir Desember lalu. Meski cukup singkat, Saimima bisa merasakan disiplinnya pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Sidik Saimima merupakan salah satu pemain senior yang masuk proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam. Selain Saimima, ada 17 pemain berstatus senior lain yang dipanggil. Termasuk rekan setimnya di Bali United, Nadeo Argawinata.

Bagi Saimima, ini jadi kesempatan kedua masuk skuat proyeksi SEA Games. Pada edisi 2019 lalu, Saimima sempat terpanggil, sebelum kemudian dicoret.

Baca Juga:

Park Hang-seo Sadari Potensi Menakutkan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong

Elkan Baggott Promosi ke Timnas Indonesia, Keputusan di Tangan Shin Tae-yong

Namun untuk dilatih Shin Tae-yong, ini merupakan kesempatan pertama. Meski latihan hanya berjalan kurang dari dua pekan, Saimima memiliki kesan tersendiri terhadap Shin Tae-yong.

"Coach Shin sangat disiplin. Mulai dari makan, minum, waktu latihan dan waktu istirahat. Coach juga paling menekankan soal mental dan fisik pemain. Latihannya enak," ucap Saimima, Senin (11/1) siang.

Meski begitu, Sidik Saimima melihat Shin Tae-yong juga memiliki kemiripan dengan pelatih-pelatih Indonesia. Saimima pernah merasakan pelatih yang juga disiplin soal latihan maupun waktu.

"Kalau saya lihat sih pelatih dari Korea termasuk keras dan disiplinnya kuat sekali, tapi sebenarnya tidak jauh beda sama pelatih-pelatih Indonesia yang kita punya. Mungkin bedanya dari cara melatihnya saja. Pelatih Indonesia juga top-top," tutur Saimima.

Saimima menikmati pengalaman baru bersama Shin Tae-yong. Saimima siap ketika nanti mendapat panggilan lagi. Bagi pemain asal Maluku ini, membela Timnas Indonesia merupakan sebuah kebanggaan.

Belum diketahui kapan Timnas Indonesia U-23 akan kembali melakukan persiapan. Bila tak ada perubahan, ajang SEA Games di Vietnam akan dihelat pada November 2021 mendatang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Mohammad Sidik Saimima Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan