BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Rizky Sanjaya Pellu tak akan melupakan jasa besar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Namun, profesionalisme tetap diusung ketika keduanya bertemu dalam pertandingan Liga 1 2021/2022.

Rizky Pellu bersama Bali United akan menghadapi tim besutan Rene Alberts pada pekan ketiga Liga 1, Sabtu (18/9) malam. Pertemuan ini jelas mengingatkan memori keduanya ketika masih mengusung panji-panji PSM Makassar.

Pellu dan Rene Alberts bersamaan masuk ke PSM pada tahun 2016 lalu. Kebersamaan ini terjalin hingga awal tahun 2019 lalu. Setelah itu, pelatih Belanda menukangi Persib. Sementara Pellu keluar dari PSM pada 2020 lalu.

Baca Juga:

Mario Gomez Cabut, Boaz Solossa Akan Jadi Starter Lawan Barito Putera

Dua Pemain Asing Persik Diragukan Turun Lawan TIRA-Persikabo

Kebersamaan lebih dari tiga tahun jelas meninggalkan banyak kenangan indah. Rizky Pellu mengakui Rene Alberts merupakan sosok yang cukup berjasa dalam perjalanan kariernya.

"Bagi saya coach Robert adalah salah satu pelatih terbaik dan profesional. Coach robert di mata saya juga adalah pelatih yang selalu mendorong pemain agar dapat bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang optimal ketika bermain," kata Pellu, Rabu (16/9) malam.

Bersama PSM era Rene Alberts, kerier Rizky Pellu semakin melejit. Dia menjadi salah satu pemain tengah yang diperhitungkan di Indonesia. Perannya tak tergantikan di tim Juku Eja.

"Saya banyak belajar dari coach Robert. Bahkan saya sampai di titik ini juga berkat salah satu dorongan dari coach Robert," lanjutnya.

Namun, kebersamaan itu sebatas menjadi memori dan akan selalu di kenang diluar lapangan. Dalam laga besar Sabtu malam, Rizky Pellu akan patuh pada perintah pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

"Saat ini saya sudah menjadi bagian dari Bali United dan dilatih oleh coach Teco. Salah satu pelatih terbaik juga di Indonesia. Saya akan fokus pada tim saat ini untuk memberikan hasil maksimal bagi tim Bali United," tegas Pellu.

Pellu memastikan Bali United dalam kondisi siap tempur melawan Persib Bandung. Dua kemenangan atas Persik Kediri dan Barito Putera membuat motivasi dan semangat skuat Serdadu Tridatu semakin meningkat.

"Persib adalah salah satu tim terbaik di indonesia dan punya pemain berkualitas, tetapi itu bukan alasan untuk kita tidak bisa dalam pertandingan. Tim kita juga siap untuk memberikan yang terbaik karena kita punya semangat dan kami siap bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)