Gelandang Bali United Turut Menjadi Guru Selama Pandemi Virus Corona

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Mei 2020
Gelandang Bali United Turut Menjadi Guru Selama Pandemi Virus Corona
Gelandang Bali United, Taufiq. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, M. Taufiq tak hanya latihan selama Bali United meliburkan latihan. Pemain jebolan tim internal Persebaya ini turut menjadi guru di rumah.

Taufiq dan jutaan orang tua di Indonesia memang harus berimprovisasi selama pandemi virus corona. Ketiadaan jam belajar di sekolah membuat anak-anak hanya beraktivitas di rumah.

Selama berada di rumah, siswa-siswi ini mendapat tugas yang harus dikerjakan. Alhasil, para orang tua harus meluangkan waktu untuk menemani.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Minta Kompetisi Dihentikan jika Pandemi Virus Corona Belum Berakhir pada 29 Mei

Arema FC Akan Ikuti Apapun Keputusan yang Dibuat oleh PT LIB

Hal sama dilakukan Taufiq. Dia menjadi orang sekaligus guru bagi anaknya. Taufiq membantu buah hatinya untuk mengerjakan tugas dari sekolah.

"Di bulan Ramadan ini saya juga mengajari anak mengaji, terutama salatnya ditertibkan," terang Taufiq, Jumat (1/5) siang.

Situasi ini sejatinya memberi banyak waktu Taufiq untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun, ada rasa sedih pula selama Ramadan ini tak bisa beribadah di masjid.

"Saya dan keluarga beribadah di rumah dengan baik, dari sahur sampai berbuka puasa. Dilanjutkan salat tawarih di rumah. Istri juga selalu masakin buat kita buka puasa di rumah," tutur Taufiq. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Muhammad Taufiq Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan