BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menilai Premier League lebih baik dari LaLiga. De Jong menilai level kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu sebagai yang terbaik saat ini.

Perdebatan mengenai mana yang lebih baik antara Premier League dan LaLiga seolah tidak pernah berakhir. Masing-masing fans memiliki pendapat sendiri mengenai keduanya.

Pencinta LaLiga berargumen, klub mereka selalu melaju hingga fase akhir kompetisi Eropa. Sementara penggemar Premier League menilai persaingan antarklub lebih sengit di Inggris.

Baca Juga:

Jangan Terlalu Cepat Menilai Performa Frenkie de Jong dengan Barcelona

Paham Taktik Barcelona, Frenkie de Jong Tak Kesulitan Adaptasi

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong yang sudah hampir setengah musim bermain di LaLiga pun angkat bicara. Menurut gelandang asal Belanda itu, dia pernah mengira persaingan di Spanyol lebih ketat.

"Dulu saya berpikir LaLiga adalah kompetisi terketat di dunia. Anda bisa lihat dominasi mereka di sepak bola Eropa. Klub asal Spanyol selalu melaju jauh dan memenangi Liga Champions atau Liga Europa," ujar Frenkie de Jong.

"Akan tetapi, Premier League menjadi lebih kuat dalam beberapa tahun terakhir. Apabila berbicara soal kemampuan individu, LaLiga jelas memang lebih kuat."

"Meski begitu, persaingan antarklub di Inggris lebih intens dan ketat. Hasilnya, Premier League berada di level yang lebih tinggi ketimbang LaLiga," imbuhnya.

Frenkie de Jong merumput di LaLiga sejak bergabung dengan Barcelona pada musim 2019-2020. Blaugrana mendatangkan De Jong dari Ajax dengan banderol 82 juta euro.