BolaSkor.com - Barcelona mengumumkan gelandang mereka, Sergi Samper, memutuskan pindah ke Jepang. Samper bakal bergabung dengan mantan kapten Blaugrana, Andres Iniesta.

Sergi Samper merupakan lulusan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Bahkan, Samper telah bermain untuk setiap jenjang yang ada di Blaugrana.

Meski begitu, kebersamaan Sergi Samper dengan Barcelona telah berakhir. Jarang mendapatkan bermain menjadi alasan gelandang berusia 24 tahun tersebut hengkang.

Menariknya, Sergi Samper bergabung dengan klub asal Jepang, Vissel Kobe. Keputusan itu menarik karena pada usianya, Samper masih bisa bermain di Eropa.

Baca Juga:

Kevin Gameiro, Super Sub Tertajam di Eropa yang Pernah Tolak Barcelona

Real Madrid 0-1 Barcelona, Pecahnya Rekor Clasico Berumur 87 Tahun

Sergi Samper

Rupanya, Sergi Samper ingin membuktikan di di Jepang. Gelandang asal Spanyol itu mengaku telah berkonsultasi dengan Andres Iniesta sebelum mengambil keputusan.

"Ini merupakan kesempatan besar, saya ingin membuktikan di diri dan melihat perkembangan diri. Saya memiliki kepercayaan diri dan lihat apa yang terjadi," kata Sergi Samper.

"Saya tidak takut pindah meski menghormati Barcelona. Saya tidak akan melupakan klub ini. Mereka bertanya dan saya sedikit tertarik. Saya bertanya kepada Andres Iniesta."

"Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan saya merupakan profesional. Saya pergi setelah mengetahui, Barcelona akan selalu menjadi rumah saya," lanjutnya.

Andres Iniesta bukan satu-satunya mantan pemain Barcelona yang bakal ditemui Sergi Samper di Vissel Kobe. Di sana ada juga eks penyerang Blaugrana, David Villa.