Gelandang Bhayangkara FC Berharap Penerapan Protokol Kesehatan Liga 1 seperti di Korea

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 08 Juli 2020
Gelandang Bhayangkara FC Berharap Penerapan Protokol Kesehatan Liga 1 seperti di Korea
Lee Yoo-joon (Media Bhayangakara FC)

BolaSkor.com - Pemain asing Bhayangkara FC, Lee Yoo-joon ikut berkomentar terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. PSSI dinilai cukup terlambat dalam menggelar kembali Liga 1 yang sudah terhenti sejak 16 Maret lalu.

Meski begitu, Lee Yoo-joon bersyukur PSSI akan kembali menggelar kompetisi. Menurutnya ini merupakan keputusan yang tepat, dibandingkan menghentikan kompetisi sepenuhnya.

"Saya rindu ingin main sepak bola lagi. Rindu aktivitas dan rutinitas tim dan juga teman-teman di Bhayangkara FC," kata gelandang asal Korea Selatan itu seperti dilansir dari laman resmi Bhayangkara FC.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Nilai Terkesan Dipaksakan Jika Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Bhayangkara FC Kesulitan Pencairan Dana Sponsor jika Kompetisi Kembali Digelar

"PSSI cukup terlambat dalam memutuskan segalanya, termasuk liga yang akan start lagi di Oktober. Tapi masih lebih baik bisa mulai lagi daripada liga harus setop," tambah Lee.

Lebih lanjut, pemain asal Korea Selatan ini menyatakan tidak masalah Liga 1 2020 lanjut di tengah pandemi, asal semua mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Karena itu menjadi salah satu syarat untuk kembali menggelar Liga 1 2020.

"Saya tidak khawatir selama semua komponen yang terlibat patuh dan mengikuti aturan yg ditetapkan. Seperti halnya di Korea dalam melaksanakan K-League," ucap Lee.

"Indonesia perlu mencontoh dari negara lain yang sudah berhasil melaksanakan liga dan kompetisi sepak bola dalam masa pandemi," ia melanjutkan.

Liga 1 Bhayangkara FC
Posts

4.871

Bagikan