BolaSkor.com - Gelandang Everton Allan menuturkan bahwa putranya Miguel mencintai sepak bola dan jadi motivasinya. Namun Allan juga melarang Miguel memiliki jersey Juventus Cristiano Ronaldo, mengapa demikian?

Allan (30 tahun) saat ini membela Everton, tetapi di masa lalu pemain berdarah Brasil memperkuat Napoli dari medio 2015 hingga 2020. Di sana Allan menjadi saksi hidup rivalitas Napoli dengan Juventus di Serie A.

Berbicara kepada Liverpool Echo, Allan membenarkan bahwa darah sepak bola dirinya menurun kepada putranya Miguel. Miguel menyukai sepak bola dan mengoleksi banyak jersey bola.

Megabintang berusia 36 tahun yang sudah mengoleksi enam Ballon d'Or Cristiano Ronaldo juga menjadi idolanya. Akan tapi Miguel dilarang memiliki jersey Juventus Ronaldo karena Il Bianconeri rival besar Napoli di Serie A.

Baca Juga:

Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Serie A 2019-2020 Versi AIC

Zidane Bisa Jadi Kunci Kepulangan Ronaldo ke Real Madrid

Legenda Juventus: Cristiano Ronaldo Bakal Tinggalkan Juventus Musim Depan

Allan

“(Anak saya Miguel) menyukai sepak bola, dia selalu menonton sepak bola, dia selalu mengenakan seragam Everton dan seragam tim lain yang saya mainkan. Dia motivator terbesar saya, dia bersama dengan putri saya di rumah," tutur Allan.

“Mereka adalah fans berat Cristiano Ronaldo jadi dia selalu memiliki jersey Ronaldo, namun dia tidak diperbolehkan memiliki jersey Juventus Ronaldo karena mereka adalah saingan besar Napoli, jadi ada banyak jersey Real Madrid No 7 di rumah. Itu normal."

"Anak-anak selalu bermimpi tentang mencetak gol dan mengidolakan pencetak gol, tidak terkecuali anak saya," tambah produk akademi Vasco da Gama tersebut.

Rivalitas Napoli dengan Juventus memang cukup besar di Italia, khususnya ketika Napoli ditangani Maurizio Sarri dan menjadi rival Juventus dalam perebutan titel Serie A.

Semenjak datang dari Napoli pada 2020 Allan langsung menjadi pemain andalan Carlo Ancelotti di Everton. Ancelotti sangat mengerti mantan anak asuhnya di Napoli itu dan Allan telah memainkan 17 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.