BolaSkor.com - Juventus tengah menjadi sorotan saat ini. Il Bianconeri baru mengganti pelatih dari Maurizio Sarri ke legenda klub, Andrea Pirlo setelah beberapa hari sebelumnya ditunjuk menangani tim U-23 Juventus.

Sarri dipecat menyusul tersingkirnya Juventus di 16 besar Liga Champions oleh Olympique Lyonnais. Meski menang di leg dua dengan skor 2-1 Juventus kalah agresivitas gol tandang karena di leg pertama Lyon menang 1-0 (agregat gol 2-2).

Publik pun menanti sistem bermain apa yang akan digunakan Pirlo dan juga revolusi yang dilakukannya dalam skuat Juventus. Bursa transfer musim panas ini menjadi titik momen bagi Pirlo untuk lebih mengenal skuatnya.

Baca Juga:

Isco dan Sandro Tonalli Masuk Target Transfer Andrea Pirlo untuk Revolusi Juventus

Setan Berwajah Malaikat, Menilik Keputusan Juventus Pilih Andrea Pirlo

5 Bintang Eropa yang Dapat Direkrut Klub David Beckham, Inter Miami

Lini tengah Juventus disinyalir akan jadi fokus yang dibenahi Pirlo. Perombakan berpotensi terjadi mengingat posisi tersebut dipadati pemain-pemain dari Sami Khedira, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, hingga Aaron Ramsey.

Miralem Pjanic sudah dipastikan pergi ke Barcelona dan klub mendapatkan Arthur Melo sebagai gantinya. Mengikuti jejak Pjanic adalah gelandang berusia 33 tahun, Blaise Matuidi.

Blaise Matuidi

Fabrizio Romano selaku pakar transfer asal Italia mengonfirmasi kepergian Matuidi ke klub milik David Beckham yang bermain di MLS (Major League Soccer), Inter Miami. Matuidi akan segera menjalani tes medis di sana.

"Blaise Matuidi ke Inter Miami telah selesai. Kesepakatan total tercapai hari ini bersama Juventus. Jadwal medis telah diagendakan. Here we go," tutur @FabrizioRomano.

Juara Piala Dunia 2018 telah bergabung dengan Juventus dari PSG (Paris Saint-Germain) pada 2017. Selama tiga tahun di Italia Matuidi telah meraih tiga Scudetto, satu Piala Super Italia, dan Coppa Italia.

Keberadaan Matuidi dalam skuat Inter Miami arahan Diego Alonso bisa menguatkan pasaran klub di Eropa, khususnya dalam menarik bintang-bintang Eropa. Sudah bukan rahasia lagi jika Beckham ingin pemain-pemain top di Eropa untuk bergabung dengan klubnya.