Gelandang Liverpool Bertekad Perkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 29 Maret 2018
Gelandang Liverpool Bertekad Perkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018
Adam Lallana (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Liverpool, Adam Lallana, menilai peluangnya untuk memperkuat tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia masih terbuka lebar. Lallana mengaku selalu mempelajari permainan The Three Lions ketika sedang diterpa cedera.

Karier Adam Lallana pada musim 2017-2018 jauh dari yang diharapkan. Pemain 29 tahun tersebut mengalami cedera hamstring yang membuatnya terpaksa menepi. Bahkan, sang pemain harus absen pada 12 pertandingan beruntun Premier League di awal musim.

"Saya bukan pemain yang marah ketika sedang cedera. Saya menggunakan waktu tersebut untuk belajar banyak hal. Saya mempelajari semua pertandingan Inggris," ujar Lallan seperti dikutip Daily Mail.

"Saya mengamati permainan Inggris dengan cermat ketika bertanding melawan Brasil dan Jerman. Saya dan pelatih memiliki hubungan yang baik. Kami sering berbicara sepanjang musim dan dia ingin mengetahui bagaimana kondisi cedera saya. Dia mengapresiasi apa yang saya lakukan untuk tim."

Jika melihat skuat Inggris saat ini, Adam Lallana harus bersaing dengan gelandang hebat lainnya seperti Jordan Henderson, Eric Dier, Danny Drinkwater hingga Harry Winks untuk merebut hati Gareth Southgate.

"Saya merasa secara fisik dan mental seperti pemain yang bermain sepanjang musim dan siap pergi ke Piala Dunia. Saya cukup percaya diri dengan kemampua dan apa yang akan diberikan untuk tim," papar sang pemain.

Adam Lallana sudah memperkuat timnas Inggris sejak berusia 17 tahun. Adapun debut di tim senior dilakukan pada 15 November 2013 di bawah asuhan Roy Hodgson. Sejauh ini, sudah tiga gol yang ia ciptakan bagi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Piala Dunia 2018 Adam Lallana Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan