BolaSkor.com - Upaya Manchester United untuk mendatangkan Frenkie de Jong pada musim panas ini tak kunjung membuahkan hasil. Kondisi tersebut turut mendapat tanggapan dari salah satu bintangnya, Scott McTominay.

De Jong memang diusung menjadi salah satu target utama Manchester United jelang bergulirnya musim 2022-2023. Ini merupakan permintaan khusus dari sang manajer anyar, Erik ten Hag.

Ten Hag berencana menjadikan De Jong sebagai andalan baru di lini tengah Manchester United. Keduanya seolah ingin mengulangi kenangan manis di Ajax Amsterdam.

Baca Juga:

Barcelona Tak Punya Kewajiban untuk Menjual Frenkie de Jong

Frenkie de Jong Ngotot Bertahan di Barcelona, Manchester United Bisa Apa?

Barcelona Sepakat Jual Frenkie de Jong ke Manchester United

Namun jalan Manchester United untuk mendapatkan De Jong sangat berliku. Sejumlah tawaran Setan Merah sempat ditolak Barcelona selaku pemilik De Jong.

Kini kedua klub dikabarkan sudah menemui kesepakatan terkait harga transfer yang menyentuh angka 85 juta euro. Namun hal ini tak otomatis membuat Manchester United berhasil mengamankan servis De Jong.

Pemain berkebangsaan Belanda itu nyatanya masih ragu untuk pindah ke Manchester United. Kedua pihak pun belum mencapai kesepakatan pribadi.

Frenkie de Jong

Situasi semakin rumit setelah petinggi Barcelona kini menegaskan bahwa De Jong tidak dijual. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan dijadwalkan mengikuti tur pramusim El Barca.

McTominay tentu mengetahui kengototan Manchester United untuk mendatangkan De Jong. Kedatangan sang pemain juga bisa berdampak terhadap menit bermainnya.

Namun McTominay sama sekali tak terganggu dengan rumor transfer De Jong. Ia fokus mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mencuri perhatian Ten Hag.

"Mungkin akan ada empat, lima, enam orang lain yang datang ke klub ini, tetapi saya tidak bisa mengomentari siapa yang masuk atau personel apa yang akan datang karena itu bukan urusan saya," kata McTominay pada acara jumpa pers peresmian jersey kedua Manchester United musim 2022-2023.

"Saya tahu bahwa siapa pun pemain yang datang, kami akan benar-benar memberikan yang terbaik untuk memastikan bahwa mereka merasa diterima. Jelas mereka (pemain baru) akan membantu kami berkembang menjadi tim yang lebih baik, yang saya yakin mereka akan melakukannya."

McTominay sejauh ini mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter pada dua laga pramusim Manchester United yang telah dijalani. Ia menebus kepercayaan tersebut dengan sebuah gol ke gawang Melbourne Victory.