BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha membeberkan soal program latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19. Program ini akan berlangsung hingga 15 Juni mendatang.

Saat ini, kata Beckham Putra program latihan yang diberikan tim pelatih Timnas U-19 lebih pada penguatan otot. Mulai dari kaki hingga perut.

"Latihan saat ini lebih ke bagian badan. Jadi tidak terlalu ke bola. Jadi kita latihannya ke strength atau kekuatan. Bagian kaki, perut dan atas," kata Beckham di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Jumat (29/5).

Selain itu, lanjutnya intensitas latihan juga masih dalam tempo yang cukup rendah. Kemungkinan karena sebagian besar pemain baru selesai menjalani ibadah puasa.

Baca Juga:

Perbedaan Waktu Jadi Tantangan Gelandang Muda Persija Braif Fatari Jalani Latihan Virtual Timnas U-19

Timnas Malaysia U-19 Akan Datangkan Pemain dari Kompetisi Amerika Serikat demi Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia

"Pertama-pertama masih belum tinggi, masih rendah. Tapi sekarang-sekarang sudah mulai meningkat dan semakin banyak gerakannya dan makin lama waktu latihannya," bebernya.

Pemain yang akrab disapa Etam ini tak memungkiri menemui kendala dalam menjalankan pemusatan latihan ini. Sebab pemusatan latihan digelar secara virtual.

"Kalau virtual training ini kan sinyalnya juga harus bagus. Jadi kita harus siap-siap, jangan sampai jaringannya jelek karena bisa menganggu aktivitas latihan juga," jelasnya.

Tak hanya latihan, Beckham Putra mengaku diberikan suplemen tambahan oleh tim dokter. Tujuannya agar kebugaran pemain semakin lebih maksimal.

"Suplemennya sudah sampai sebelum lebaran. Jadi sesudah latihan, kita harus minum suplemen. Makanan kita juga harus dijaga. Harus makan sayur-sayuran dan jangan terlalu banyak makan makanan yang digoreng," tambahnya.

Beckham Putra Nugraha memastikan akan melakukan seluruh program di latihan ini dengan maksimal. Sehingga dia bisa benar-benar memperkuat Timnas U-19.

"Kalau memaksimalkan harus, karena ini kesempatan tidak akan datang dua kali. Jadi kita harus memaksimalkan training ini. Jadi saat waktunya TC, kita harus siap," tegas Beckham. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)