Gelandang Muda Persib Gian Zola Bicara soal Persija dan Jakmania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Mei 2018
Gelandang Muda Persib Gian Zola Bicara soal Persija dan Jakmania
Gian Zola saat menjadi pemain cadangan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, bicara soal kenangan dirinya menghadapi Persija Jakarta. Kenangan itu tercipta kala Gian Zola membela Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017 menghadapi Persija Jakarta, dalam sebuah laga uji coba pada tahun lalu.

Menurutnya, melawan Persija dengan ditonton The Jakmania adalah pengalaman yang sangat berarti untuknya. Hal itu dapat menambah jam terbang mental bermainnya di atas lapangan.

"Saya tidak sempat ikut lawan Persija (musim lalu di Stadion Manahan). Mungkin, saya punya best moment saat Timnas Indonesia U-22 beruji coba dengan Persija (di Stadion Patriot tahun lalu). Euforianya luar biasa. Laga yang sangat menegangkan, lawan Persija beda atmosfernya, meski saya bermain untuk Timnas," kata Gian Zola saat berbincang dengan BolaSkor.com, dalam acara buka bersama di Pulau Dua, Senayan, beberapa waktu lalu.

Apa yang dikatakan Gian Zola memang sangat lumrah, mengingat pertandingan Persija kontra Persib (klub Gian Zola) saat ini selalu dibumbui dengan persaingan ketat. Ditambah lagi hubungan kurang harmonis atau rivalitas kedua suporter, The Jakmania (Persija) dan Bobotoh (Persib).

"Kita tahu suporter kedua kesebelasan punya rivalitas (Persija-Persib). Sebetulnya rivalitas suporter dijadikan positif sebagai motivasi para pemain untuk meraih kemenangan (tapi tidak boleh dengan kekerasan rivalitasnya). Tekanan dari Jakmania menambah motivasi saya untuk bermain bagus saat nanti (jika dipercaya turun) Persija lawan Persib (30 Juni)," ungkap Gian Zola.

Saat ini, Gian Zola tengah menghadapi situasi sulit di Persib. Ia kerap menghuni bangku cadangan, lantaran pelatih Mario Gomez lebih memilih formasi 4-4-2 ketimbang pakem Persib dalam beberapa tahun belakangan ini, yakni 4-2-3-1.

Alhasil, Gian Zola sebagai gelandang serang di belakang striker menjadi terpinggirkan. Ia pun berharap bisa mendapat jam terbang lagi, guna mengasah kemampuannya di atas lapangan.

Persija jakarta Persib Bandung Gian Zola Breaking News The jakmania
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan