Gelandang Muda Persib Ingin Tunjukkan Kapasitasnya demi Membela Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Mei 2018
Gelandang Muda Persib Ingin Tunjukkan Kapasitasnya demi Membela Timnas Indonesia
Aksi Gian Zola saat bersama Persib Bandung di Piala Presiden 2017. (Goal.com)

BolaSkor.com - Nama Gian Zola di Liga 1 2018 hilang dari peredaran. Padahal, ia merupakan salah satu pemain muda andalan Persib Bandung saat Liga 1 musim lalu.

Bahkan, penampilan ciamiknya di Liga 1 musim lalu membuat pelatih Timans Indonesia U-22 Luis Milla kepincut. Gian Zola masuk skuat proyeksi Timnas U-22 untuk SEA Games 2017. Sayang, ia gagal bersaing untuk mendapatkan satu tempat di skuat final Timnas U-22 untuk SEA Games 2017.

Meski begitu, Gian Zola tetap menjadi kepercayaan pelatih Emral Abus di Persib pada Liga 1 musim lalu. Dengan skema 4-2-3-1, Gian Zola bermain sebagai gelandang serang di belakang striker.

Namun kini, Gian Zola hanya menghuni bangku cadangan. Gian Zola sendiri belum pernah menjadi starter di Persib hingga pekan ke-11 Liga 1 2018. Persib sendiri baru memainkan 9 laga Liga 1 2018. Sedangkan, Gian Zola baru turun sebanyak dua kali membela Persib, itupun dari bangku cadangan.

Hal tersebut diakibatkan karena pelatih Persib Mario Gomez Mario Gomez lebih gemar memakai pola formasi 4-4-2 ketimbang pakem Persib dalam beberapa tahun belakangan ini, yakni 4-2-3-1.

Untuk itu, Gian Zola berlatih keras guna dapat membuat Mario Gomez kepincut untuk mendapat jam terbang menit bermain yang lebih banyak di Persib. Tujuannya tentu saja agar kembali dilirik Luis Milla guna menghuni skuat Timnas Indonesia.

"Saya optimistis dan kerja keras agar dapat kembali mendapat panggilan Luis Milla. Tapi, saya harus menambah jam terbang (menit bermain) di Persib. Insya Allah kepanggil kembali. Saya tidak akan menyia-nyiakan jika kembali dipanggil," ungkap Gian Zola.

Persib Bandung Gian Zola Timnas Indonesia Breaking News Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan