BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Bekasi. Pemusatan latihan sudah berlangsung sejak 6 sampai 29 Juli 2020. Pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya mengaku banyak mendapatkan manfaat pada TC tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sebelumnya mengatakan mendapat banyak kendala dalam menjalankan materi pada TC kali ini. Hal ini lantaran TC digelar di tengah pandemi COVID-19 dan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sejak awal, Bima Sakti menilai adaptasi latihan jadi kendala utama. Bahkan hampir selama dua minggu, Timnas Indonesia U-16 hanya melakukan latihan individu dan latihan fisik untuk memperbaiki kondisi pemain.

Baca Juga:

Bima Sakti Imbau Timnas Indonesia U-16 Tetap Taat Protokol Kesehatan saat Libur TC

Gelandang Persija Jakarta Merasa Berkembang dalam TC Timnas Indonesia U-16

Resa menyebut kekompakannya bersama rekan satu tim terus terasah meski berlatih di tengah pandemi COVID-19. Pemain Persija U-16 ini mengaku senang bisa ikut di dalam TC kemarin dan berharap pada TC berikutnya latihan lebih maksimal dari sebelumnya.

“Meski saat ini TC lebih ketat dari sebelumnya karena adanya COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan. Akan tetapi, alhamdulillah saya dan rekan-rekan yang lain bisa beradaptasi dengan sangat baik,” kata Resa dikutip dari laman resmi Persija.

"Sejauh ini saya rasa positif saat menjalani TC dan banyak manfaat yang bisa diambil. Akan tetapi saya juga menilai banyak yang harus diperbaiki seperti switch play dan membaca permainan. Mudah-mudahan TC selanjutnya bisa memperbaiki itu,” tambahnya.

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan kembali menggelar TC pada 9 Agustus 2020. Namun, belum diketahui di mana pemusatan latihan yang akan datang bakal berlangsung.

TC inipun sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. Tim besutan Bima Sakti ini berada satu grup dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.