BolaSkor.com - Gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid, mengirimkan dukungan dan doa untuk Timnas Indonesia supaya bisa mengalahkan Nepal dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Hal itu disampaikan Rashid melalui fitur stories di akun Instagram pribadinya, @moerashid95, pada Selasa (14/6) siang WIB selepas membantu Palestina mengalahkan Filipina dengan skor telak 4-0.

Mohammed Rashid memang punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia. Pasalnya, gelandang berkepala plontos tersebut musim lalu bermain untuk Persib Bandung di kompetisi Liga 1.

"Timnas Palestina kembali ke Piala Asia. Ini untuk semua penggemar kami yang mendukung kami di mana-mana. Juga untuk warga Indonesia, saya menerima semua pesan Anda dan pekerjaan kami selesai. Insyaallah Indonesia menang dan lolos juga," tulis Mohammed Rashid.

Baca Juga:

Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Filipina Dibantai Palestina, Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Makin Besar

Sudah Gugur, Nepal Justru Ancam Timnas Indonesia

Kemenangan telak atas Filipina tidak hanya membuat Palestina lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai Juara Grup B, tetapi juga memperbesar peluang Timnas Indonesia lolos ke ajang yang sama tahun depan.

Pasalnya, kekalahan dari Palestina membuat Filipina menempati posisi runner-up Grup B dengan poin 3 dan selisih gol -3.

Hal ini membuat Timnas Indonesia punya kans menggusur Filipina di klasemen runner-up terbaik. Sampai Selasa (14/6) pukul 19.00 WIB, Filipina berada di peringkat keempat dengan 4 poin lalu diikuti Malaysia di posisi kelima (3) dan Timnas Indonesia di posisi buncit (3).

Jika Timnas Indonesia bisa mengalahkan Nepal, maka otomatis posisi Filipina akan tergusur. Bahkan tim Merah-Putih masih bisa menggusur Filipina dan lolos ke Piala Asia 2023 sebagai satu dari lima tim runner-up terbaik jika hanya bermain imbang melawan Nepal.

Itu bisa terjadi jika di pertandingan lainnya Kuwait hanya meraih hasil imbang melawan Yordania. Jika Kuwait imbang dengan Yordania, maka poin mereka dengan Timnas Indonesia akan sama, yaitu 4. Namun, tim dengan julukan Al-Azrak tersebut tetap gagal ke Piala Asia 2023 karena kalah head to head dari Skuat Garuda.