Gelandang Persebaya Bruno Moreira Malah Pesimistis Brasil Juara Copa America

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 Juli 2021
Gelandang Persebaya Bruno Moreira Malah Pesimistis Brasil Juara Copa America
Bruno Moreira Soares. (Persebaya)

BolaSkor.com - Tim nasional Brasil berhasil melaju ke babak final Copa America 2021 setelah menumbangkan Peru dengan skor 1-0 di Estadio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, pagi tadi (6/7). Pencapaian ini ternyata tidak membuat gelandang Persebaya Surabaya, Bruno Moreira Soares, optimistis negara asalnya mampu menjadi juara.

Pada laga puncak, tim Samba akan menghadapi pemenang laga antara Argentina dan Kolombia yang baru akan bertanding besok pagi (7/7). Nah, pertandingan itulah yang membuat Bruno Moreira pesimis. Apalagi jika ternyata Argentina mampu melaju melaju ke final yang bakal dihelat di Stadion Maracana (11/7) mendatang. Laga antara Brasil kontra Argentina sendiri disebut-sebut sebagai final ideal Copa America 2021.

"Ya, mereka (Brasil) harus berjuang. Seperti biasa. Layaknya ketika kami melawan Chile, yang saat itu Arturo Vidal mematikan Neymar. Dan, saya tidak bisa memprediksi laga final. Karena potensi Brasil akan melawan Argentina cukup kuat di laga terakhir," aku Bruno Moreira kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Copa America 2021 - Brasil 1-0 Peru: Juara Bertahan Tak Terbendung

Andreia Picanco, 'Malaikat Pelindung' Timnas Brasil

"Skuad Brasil tidak sekuat dulu yang ada banyak pemain top. Sekarang hampir tidak ada. (Skuad terbaik) di Piala Dunia 2002 ketika Brasil terakhir kali memenanginya. Ada Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho dan setiap pemain (saat itu) sangat-sangat bagus. Tapi, saat ini, bagi saya hanya Neymar (pemain top)," jelasnya.

Alhasil, Bruno Moreira menilai jika pencapaian skuad Brasil sejauh ini lantaran digendong oleh Neymar. Hal itu terlihat saat Brasil menumbangkan Peru, gol kemenangan dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-35 hasil umpan dari Neymar. Sejauh ini, megabintang Brasil itu tampil gemilang di Copa America 2021. Total, dia menyumbang dua gol dan tiga assist. Neymar kini selisih dua gol dari Lionel Messi yang saat ini menjadi top skorer sementara.

"Jadi, Brasil sekarang, bagi saya, bukan yang terbaik. Tapi, mereka seharusnya bermain lebih baik. Dan, saya tidak lagi menonton Brasil lebih sering. Karena saya sekarang memiliki tim nasional (favorit) lain untuk ditonton yang jauh lebih baik. Seperti Jerman, Inggris, Prancis, Belgia. Tidak hanya (mendukung) Brasil saat ini. Terakhir kali saya pergi (menonton) adalah Brasil yang (bermain) selayaknya Brasil," tandas pemain 22 tahun ini.

Tim asuhan Adenor 'Tite' Leonardo Bachi tak hanya berpeluang merebut gelar juara Copa America 2021. Mereka juga merajai klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) yang baru merampungkan enam pertandingan. Alisson Becker dkk. meraih hasil sempurna dan mengemas 18 poin. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Brasil Breaking News Copa America Copa America 2021 Persebaya surabaya Bruno Moreira Soares
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan