BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku kurang setuju dengan rencana PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 tanpa penonton. Alasannya karena penonton memberikan pengaruh sangat besar.

Pemilik nomor punggung 93 ini mengatakan penonton bisa membangkitkan motivasi pemain untuk bisa menunjukan permainan terbaiknya. Terlebih sudah cukup lama para pemain tak dihadapkan dengan pertandingan.

"Mungkin liga tanpa penonton sedikit banyak pengaruh pada kita pemain. Apalagi di Persib, kita tahu sendiri atmosfernya seperti apa," ungkap Erwin.

Baca Juga:

Persib Mulai Berlatih Bersama Pekan Ini

PSSI Akan Bayar Semua Tes PCR Klub Liga 1

Namun demikian, pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat ini memahami rencana PSSI untuk tidak menggelar pertandingan tanpa penonton. Tujuan utamanya untuk menghindari paparan virus Corona (COVID-19).

"Pengaruhnya (tanpa penonton) bukan cuma di sepak bola, tapi juga pebisnis, semua berpengaruh. Tapi kita harus adaptasi, mau tidak mau harus menerima dan menyesuaikan," katanya.

Erwin Ramdani yakin meski tak disaksikan penonton, suporter kebanggaan Persib akan tetap memberikan dukungannya. Seperti halnya melalui media sosial.

"Bobotoh lebih tahu bagimana menyemangati kita. Ada atau tidak ada bobotoh tentu mempengaruhi kita. Tapi kita harus tetap berusaha," tutup Erwin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)