Gelandang Persib Gian Zola Tambah Porsi Latihan untuk Isi Kekosongan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 April 2020
Gelandang Persib Gian Zola Tambah Porsi Latihan untuk Isi Kekosongan
Gian Zola. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh tak henti-hentinya berlatih meskipun tidak ada pertandingan yang dihadapi. Liga 1 2020 ditunda hingga akhir Mei.

Pemilik nomor punggung 18 ini merasa latihan itu sangat penting. Selain untuk memenuhi tugas yang diberikan pelatih, namun agar kebugarannya tetap terjaga.

"Semenjak ada virus itu (COVID-19), sudah tiga minggu kita tidak ada latihan dan kompetisi. Tapi kita juga ada PR (pekerjaan rumah) dari klub. Dari seminggu, mungkin ada tiga kali."

"Kita juga harus merekamnya dan harus kirim ke klub. Setelah itu, baru kita self training, mau melakukan apa saja. Tapi yang di video harus diikuti dan setelah itu besoknya harus jaga latihan lagi dan bebas," ungkap Zola di kediamannya Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (18/4).

Baca Juga:

Gelar Bakti Sosial, Arema FC Ajak Semua Komponen Ikut Serta

Starting XI Legiun Asing Eropa Terbaik Arema FC Versi BolaSkor

Gian Zola mengaku dalam sehari bisa melakukan 1-2 kali latihan. Namun bisa saja hanya satu kali latihan apabila cuaca diguyur hujan.

"Sehari kadang dua kali, kadang sekali. Kalau nggak hujan, bisa dua kali soalnya tidak ada kerjaan juga. Daripada diam, lebih baik mencari keringat," tuturnya.

Namun demikian, kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini terpaksa harus menjalani latihan di rumahnya. Sebab saat ini wabah virus Corona (COVID-19) belum berakhir.

Bahkan, lanjutnya untuk berkumpul bersama rekan-rekan setim pun tak bisa dilakukannya. Sebab pemerintah mengimbau masyarakat untuk berdiam diri di rumah.

"Paling komunikasi via chat. Kalau kumpul, sudah jarang semenjak virus itu. Jadi banyak di rumah masing-masing," katanya.

Karena itu, Gian Zola berharap wabah COVID-19 bisa segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan bisa kembali normal, termasuk digelarnya kembali Liga 1 2020.

"Semoga wabah yang ramai ini segera cepat terselesaikan, cepat berhenti agar kita bisa bergulir lagi kompetisi dan semua perekonomian di Indonesia bisa pulih kembali," harap Gian Zola. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Gian Zola Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan