Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan Manfaatkan Penundaan Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Oktober 2020
Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan Manfaatkan Penundaan Liga 1 2020
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ambil sisi positif dari penundaan Liga 1 2020. Yakni meningkatkan kualitas individualnya di lapangan.

Pasalnya gelandang naturalisasi asal Jerman ini baru saja pulih dari cedera patah tulang rusuk bagian belakang yang dialami pada beberapa pekan lalu. Imbasnya, Kim juga harus absen di beberapa latihan Persib Bandung.

"Persib juga diliburkan satu minggu, jadi saya bisa fokus latihan individual. Sehingga saat saya gabung latihan, mudah-mudahan bisa langsung latihan dengan tim," harap Kim Jeffrey Kurniawan di Kim Barberpassion, Sulanjana, Kota Bandung.

Pemilik nomor punggung 23 ini memastikan akan memanfaatkan persiapan dengan sebaik-sebaiknya. Terlebih penundaan kompetisi direncanakan hanya berlangsung sampai November.

Baca Juga:

Konfirmasi Teco terkait Isu Hengkangnya Paulo Sergio dari Bali United

Caio Ruan Sebut Kesempatan Langka Bisa Bela Arema FC

"Saya ada waktu mempersiapkan lagi. Karena ada beberapa kali gak ikut latihan, jadi untuk saya sisi positifnya adalah ada waktu untuk mengembalikan kondisi fisik dan lain-lain untuk bisa bergabung lagi dengan tim," jelasnya.

Namun secara tim, Kim Jeffrey Kurniawan mengatakan penundaan ini memiliki dampak yang cukup besar. Pasalnya masa persiapan telah dilakukan dengan sangat baik.

"Secara tim sudah siap dan menurut saya Persib salah satu tim yang paling siap untuk menghadapi lanjutan Liga. Tapi ditunda, jadi tidak optimal," tuturnya.

Meski demikian, Kim Jeffrey Kurniawan timnya harus menerima keputusan ini. Sebab proses penundaan bertujuan untuk menghindari paparan virus Corona (COVID-19).

"Waktu QNB League kalau enggak salah kita main 3 pertandingan terus di-cancel Liganya. Dan alasannya engga jelas. Nah sekarang kan ada nyawa yang dipertaruhkan beda lagi. Kesehatan memang nomor 1 dan kalau mereka tidak bisa menjamin kesehatan seluruh masyarakat ya berarti harus dipikirkan ulang karena itu demi keselamatan kita, kesehatan nomor 1," bebernya.

Akan tetapi, lanjutnya, bisa saja Liga 1 2020 menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sehingga bisa digelar seperti di negara-negara lainnya.

"Tapi kalau ternyata tidak bisa, ya kami harus bisa menerima walaupun kita sudah kangen bermain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kim Jeffrey Kurniawan Kim kurniawan Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan