Gelandang Persib Kim Kurniawan Kembangkan Bisnis di Tengah Pandemi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 06 Oktober 2020
Gelandang Persib Kim Kurniawan Kembangkan Bisnis di Tengah Pandemi
Kim Kurniawan dalam latihan Persib. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mencoba mengembangkan bisnisnya. Sebelumnya di bidang fashion, barbershop, kini di bidang kuliner.

Pemain naturalisasi asal Jerman ini memiliki alasan tersendiri memilih terjun di bidang kuliner. Satu di antaranya karena Bandung terkenal dengan kulinernya.

"Bandung ada tempatnya, ada peminatnya dan dari dulu tertarik dengan kuliner. Siapa yang tidak suka makan? Jadi memang bisnis yang masuk akal gitu," ungkap Kim di Kim Barberpassion, Sulanjana, Kota Bandung.

Pemilik nomor punggung 23 ini mengatakan bisnis kulinernya itu memiliki dua varian. Masing-masing adalah toko roti dan masakan khas Manado.

Baca Juga:

Proses Naturalisasi Disetujui Pemerintah, PSSI Proyeksikan Marc Klok untuk Timnas Indonesia

Teco Legawa Paulo Sergio Mundur dari Bali United

"Bakery karena saya asli Jerman dan ingin mengembangkan roti-roti asli Jerman. Sedangkan Manado dari sisi istri saya. Kita ingin masakan Manado jadi perpaduan luar negeri dan Indonesia," bebernya.

Untuk lokasinya, Kim Jeffrey Kurniawan memilih untuk bertempat di Sulanjana, Kota Bandung. Atau satu tempat dengan bisnisnya yang lain seperti clothing dan barbershop.

"Ini akan menjadi Sulanjana Town. Karena termasuk ada distro, barberpassion, circle K, nanti ada kopi lalu ada bakery sandwich bar, tempat jamu dan juice dan masakan resto Manado," katanya.

Kim Jeffrey Kurniawan mengaku sangat mengetahui bahwa bisnisnya ini dijalankan di tengah pandemi COVID-19. Namun hal itu tidak menjadi halangan baginya untuk terus mengembangkan bisnisnya.

"Kalau kita diam di tempat mah gak akan maju. Kita hidup seperti ini mau sampai kapan kan. Ya kita tetap harus hidup perekonomian dan sudah mulai pelan-pelan jalan," jelasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Kim kurniawan Kim Jeffrey Kurniawan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan