Gelandang Persib Kim Kurniawan Tak Ingin Liga 1 2020 Berhenti Total

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 April 2020
Gelandang Persib Kim Kurniawan Tak Ingin Liga 1 2020 Berhenti Total
Kim Kurniawan dalam latihan Persib. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, berharap kompetisi Liga 1 2020, berlanjut. Kompetisi masih dihentikan akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Kompetisi sudah dihentikan sejak pertengahan Maret. Pemberhentian kemudian dipertegas dengan status force majeure sesuai dengan status darurat COVID-19 sampai dengan 29 Mei.

Pemberhentian membuat Kim Kurniawan mengenang perjalanan kompetisi 2015, yang saat itu dikenal dengan Indonesia Super League (ISL). Kompetisi dihentikan pun dengan status force majeure setelah FIFA mem-banned Indonesia akibat campur tangan pemerintah (Kemenpora).

Baca Juga:

Jersey Kiper Persik Terjual Rp2,1 Juta untuk Donasi Lawan Virus Corona

Wawancara Eksklusif Jefferson Alves Oliveira: Khawatir Pandemi Virus Corona hingga Bicara Gaji 25 Persen di Persik

"Situasi sebenarnya mirip dengan 2015. Mungkin bedanya adalah bahwa 2015 ada kepastian kompetisi berhenti kalau sekarang masih digantungkan," kata Kim Kurniawan di laman Persib.

Pemberhentian kompetisi secara total bukan tidak mungkin. Dalam rapat rapat virtual bersama Komisi X DPR RI, Rabu (8/4), Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberi kemungkinan bahwa liga akan setop jika status darurat tetap tidak ditarik hingga akhir Mei. Turnamen akan digelar sebagai pengganti.

"Cuma semoga nanti tetap berjalan lagi dan tidak sampai berhenti total," tambah Kim Kurniawan.

"Kita berharap semua segera kembali baik lagi. Wabah ini segera berakhir supaya kehidupan normal dan liga bergulir lagi," jelas Kim.

Kim kurniawan Persib Bandung Liga 1 Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan