Gelandang Persib Minta PSSI Sanksi Suporter, Dukung Hukuman Seumur Hidup Dilarang Memasuki Stadion

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 25 September 2018
Gelandang Persib Minta PSSI Sanksi Suporter, Dukung Hukuman Seumur Hidup Dilarang Memasuki Stadion
Persib Bandung. (Instagram Persib).

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Atep Rizal, meminta PSSI menghukum suporter yang mengeroyok pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila, hingga tewas. Warga Cengkareng, Jakarta Barat itu meninggal dunia di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9).

Buntut meninggalnya Haringga, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meminta PSSI untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 untuk sementara. Atep tidak setuju dengan rencana itu, namun meminta PSSI untuk memberikan sanksi kepada pihak yang terlibat.

"Tetapi harus ada sikap yang tegas dari PSSI dan pemerintah terhadap hukuman buat suporter dan klub," ujar Atep.

Atep tidak menyebut identitas suporter dan klub yang harus dihukum PSSI. Padahal dalam kasus ini, Haringga meninggal di tangan pendukung Persib, Bobotoh.

"Sehingga membuat mereka jera atau suporter yg berulah tidak boleh datang ke stadion seumur hidup," katanya menambahkan.

Dalam dua musim terakhir, partai Persib Vs Persija di GBLA selalu memakan korban. Pada tahun lalu, Ricko Andrean, seorang Bobotoh, tewas akibat penyebab yanh sama.

"Sangag mengkhawatirkan setiap pertandingan lawan Persija selalu kehilangan nyawa. Yang harus dihukum oknum yang melakukan," tutur Atep.

Persib Bandung Atep Persija jakarta PSSI Liga 1
Posts

1.188

Bagikan