BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu mengaku memiliki sosok penting dalam karier sepak bolanya. Sosok penting tersebut adalah dua idolanya yaitu Pablo Aimar, mantan pemain tengah Valencia, dan Andres Iniesta, eks-gelandang FC Barcelona.

Pemain asal Tulehu itu mengatakan bahwa dua pemain tersebut lah yang mempengaruhi gaya permainannya sehingga bisa tampil konsisten sampai sekarang. Bahkan Ramdani pun mengaku ia sudah sangat mengidolai Pablo Aimar sejak masih berada di Maluku.

“Saya untuk (pemain) luar (negeri) saat di Maluku, suka Pablo Aimar dari Argentina yang pernah bermain untuk Valencia. Setelah Aimar memutuskan pensiun, saya juga mengidolakan Andres Iniesta dari Barcelona,” kata Ramdani dilansir dari laman resmi Persija.

Baca Juga:

Evan Dimas Berharap Tampil Maksimal di Hadapan Shin Tae-yong pada TC Timnas Indonesia

Sergio Farias Berharap Segera Melepas Rindu dengan Skuat Persija Jakarta

Tidak hanya pemain luar negeri saja, pemain yang masih jadi pemegang rekor pemain termuda yang bermain di kompetisi tertinggi Liga Indonesia mengaku ada pemain lokal juga yang mempengaruhi kariernya.

Terhitung ada tiga pemain yang juga mempengaruhi karier sepak bolanya. Pemain-pemain tersebut adalah Ponaryo Astaman, Imran Nahumarury, sampai dengan Firman Utina.

“Kalau dulu masih di kampung, saya mengidolai Imran Nahumarury. Dia punya passing yang bagus. Ketika sudah di Jakarta, saya punya idola Firman Utina. Selain dia jago melakukan long pass, Firman juga baik dalam urusan drible dan sangat bagus," ucapnya.

"Satu lagi, saya juga suka Pornaryo. Dia tipikal bertahannya sangat bagus dan simpel," pungkas pesepak bola asal Tulehu, Maluku ini.