BolaSkor.com - Gelandang asing Persiraja Banda Aceh asal Jepang, Shori Murata memilih untuk bertahan. Ia tak mengikuti jejak banyak warga negara Jepang meninggalkan Indonesia.

Sejumlah warga Jepang memilih untuk kembali ke negaranya di tengah meningkatnya kasus COVID-19. Adapun pemerintah Jepang memfasilitasi dengan mengerahkan penerbangan khusus.

Shori Murata punya alasan kuat memilih bertahan di Aceh. Menurutnya, Aceh jauh lebih baik dari provinsi di Jawa dan Bali terkait penyebaran COVID-19.

Baca Juga:

Detail Kerugian Persija Akibat PPKM Darurat

Begitu Spesialnya Benny Dollo dalam Karier Rohit Chand

"Saya tidak punya alasan untuk kembali ke Jepang saat ini. Karena di Aceh mungkin berbeda dengan di Jakarta atau Bali saat ini, di sini (Aceh) tidak terlalu berpengaruh dengan virus," kata Shori Murata dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Bahkan Persiraja masih berlatih secara normal sebelum tim diliburkan karena Idul Adha.

"Saya mau menikmati Aceh dulu, dan juga latihan ringan sementara waktu karena tim belum memulai latihan kembali, masih libur Idul Adha."

"Aceh sangat aman dan nyaman. Saya juga tidak mau keluar dari Aceh, karena masih sangat berbahaya dengan virus di luar sana. Itu alasan saya tidak pulang meski sudah libur," tambah eks Yangon United itu.