Gelandang PSIS Sementara Lupakan Sriwijaya FC yang Besarkannya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Mei 2018
Gelandang PSIS Sementara Lupakan Sriwijaya FC yang Besarkannya
Hapit Ibrahim bersama T.A. Musafri saat berbaju Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Gelandang PSIS Semarang Hapit Ibrahim, datang ke Palembang dengan semangat mengebu-gebu. Ia ingin mencetak gol saat timnya melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5) malam.

Berstatus pinjaman dari Sriwijaya FC, ia ingin mencetak gol ke gawang yang dijaga sahabatnya kala membela Laskar Wong Kito, Teja Paku Alam. “Saya ada target mencetak gol ke gawang SFC,” ucap Hapit Ibrahim, Senin (21/5).

Untuk memenuhi ambisi besar itu, pemain kelahiran 12 Mei 1993 ini sadar betul jika hal itu tidak mudah. Sebelum sampai pada gawang SFC yang dijaga rekan satu perjuangannya Teja Paku Alam, dia harus dapat melewati gelandang petarung Laskar Wong Kito seperti Yu Hyun Koo, Zulfiandi, atau Ichsan Kurniawan.

Hapit tahu betul akan kualitas ketiga gelandang bertahan Laskar Wong Kito itu. Tapi, ia cukup yakin dapat melewati ketiga penghalang itu dengan kerja sama tim. Pelatih pun, sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk dapat memenangkan pertarungan di lini tengah.

“Kami datang dengan motivasi besar. Kami harus kerja keras untuk pertandingan nanti,” katanya.

Di posisi penjaga gawang, Sriwijaya FC mengandalkan Teja Paku Alam. Hapit mengenal baik sang kiper, karena tumbuh bersama di lapangan hijau.

Ia bersama Teja memulai karier di Sriwijaya FC U-21 dan berhasil mengangkat trofi Indonesian Super League (ISL) U-21 musim 2013. Setelah itu, mereka bersama Ichsan Kurniawan dan Zalnando naik ke tim senior. Empat musim mereka habiskan bersama, hingga akhirnya di awal musim 2018, ia dipinjamkan ke PSIS Semarang.

“Saya sudah siap. Tidak ada rasa gugup melawan tim sebesar SFC, tim tanah kelahiran. Termasuk menghadapi rekan-rekan saat masih di SFC,” jelasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News PSIS Semarang Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan