Gelandang Senior Timnas Indonesia Pompa Semangat Pemain Muda Jelang Lawan Thailand

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 16 November 2018
Gelandang Senior Timnas Indonesia Pompa Semangat Pemain Muda Jelang Lawan Thailand
Awan Setho Raharjo dan Bayu Pradana. (PSSI).

BolaSkor.com - Sebagai salah satu pemain senior di Timnas Indonesia, peran Bayu Pradana bukan hanya membagi ilmu terhadap pemain muda. Pemain berusia 27 tahun ini juga berinisiasi untuk memompa motivasi dan semangat untuk rekan setimnya yang mentalnya jatuh.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman pernah menyebut persoalan mental yang menjadi penyebab kekalahan 0-1 dari Singapura pada partai pertama Piala AFF 2018 Grup B. Ketika menantang Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11), keadaan tersebut tidak boleh terulang.

Dominannya pemain muda di skuat Timnas Indonesia membuat Bayu punya tanggung jawab lebih membimbing rekan-rekannya. Meski begitu, gelandang Mitra Kukar ini tidak ingin melakukannya secara berlebihan.

"Sebenarnya di sini saya anggap semua (pemain) sudah senior semua. Karena sudah tergabung di Timnas (Indonesia) senior," ujar Bayu kepada BolaSkor.com.

"Tapi karena mungkin saya salah satu pemain yang dianggap senior dengan kondisi seperti itu, pastinya tetap memberi semangat dan motivasi kepada rekan setim," kata Bayu menambahkan.

Dari 23 pemain Timnas Indonesia, 13 di antaranya berusia di bawah 23 tahun. Hanya sepuluh pemain yang berstatus senior. Itu menjadi tugas Bayu dan pemain senior lainnya untuk menjaga mental para pemain muda supaya tidak mudah ambruk.

"Masih ada tiga pertandingan lagi. Kita yakin akan lolos ke babak semifinal," imbuh Bayu.

Bayu Pradana Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan