BolaSkor.com - Gelandang Werder Bremen, Davy Klaassen, menolak jika dirinya disejajarkan dengan Xavi Hernadez dan Toni Kroos. Menurut Klaassen, kedua pemain itu adalah gelandang terbaik di dunia.

Davy Klaassen bergabung bersama Werder Bremen setelah hanya tujuh kali tampil bersama Everton pada musim 2017-2018. Keputusan itu terbukti tepat, saat ini dia kembali tampil pada performa terbaik dengan menciptakan tiga gol plus tiga assist dalam 13 pertandingan.

Sejatinya, Klaassen sempat digadang-gadang sebagai gelandang berbakat di Eropa pada awal kariernya. Bahkan, legenda sepak bola dunia, Johan Cruyff, pernah mengatakan Klaassen punya permainan yang mirip dengan Xavi dan Kroos.

"Tidak, saya pikir tak mungkin membandingkan kami. Namun, saya menilai itu lebih karena mustahil untuk membandingkan siapa pun dengan Xavi dan Kroos," tegas Davy Klaassen seperti dikabarkan Soccerway.

Jika mengacu pada prestasi, apa yang dikatakan Klaassen memang benar. Saat ini, pemain 25 tahun tersebut baru mengoleksi gelar Eredivisie bersama Ajax Amsterdam. Sementara itu, Xavi dan Kroos adalah jago-jago pada sektor tengah dengan gelar bergengsi seperti Liga Champions, LaLiga hingga Piala Dunia.

"Saya menilai itu tidak mungkin karena mereka adalah beberapa gelandang terbaik di dunia. Jadi, bagus jika dia mengatakannya. Namun, saya pikir itu adalah hal yang mustahil," lanjut sang pemain.

Saat ini, Werder Bremen menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 17 poin. Mereka terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen, Borussia Dortmund.