Gelandang Timnas Indonesia: Kenapa Wajah Perangkat Pertandingan di Mata Najwa Ditutupi?

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 22 Februari 2019
Gelandang Timnas Indonesia: Kenapa Wajah Perangkat Pertandingan di Mata Najwa Ditutupi?
Najwa Sihab. (Instagram Najwa Sihab).

BolaSkor.com - Topik 'PSSI Bisa Apa' kembali dibahas program Mata Najwa untuk keempat kalinya, Rabu (20/2). Tajuknya kini #MataNajwaDaruratSepakBola.

Sejumlah narasumber dihadirkan Najwa Sihab selaku pemandu program tersebut. Mulai dari Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo hingga mantan anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang beratribut tersangka, Dwi Irianto.

Setelah sejumlah narasumber buka-bukaan, Najwa Shihab memutar video wawancara eksklusif dirinya bersama perangkat pertandingan yang identitasnya gelap. Wajahnya tidak kelihatan, ditutupi hoodie hitam. Pengakuan menggegerkan pun keluar dari mulutnya.

Sang perangkat pertandingan menyebut beberapa pertandingan yang hasilnya telah diatur. Borneo FC, Arema FC, Bali United, Persija Jakarta jadi nama-nama klub yang keluar dari mulutnya.

Baca Juga:

Persija Disebut di Mata Najwa, Ismed Sofyan Minta Pembuktian

Ketum Jakmania Minta Satgas Anti Mafia Bola Jangan Tendensius ke Persija

Buka-bukaan di program Mata Najwa ternyata memancing kapten TIRA Persikabo, Manahati Lestusen untuk berkomentar. Gelandang Timnas Indonesia ini justru mempertanyakan kredibilitas perangkat pertandingan anonim yang diwawancarai Najwa Shihab.

"Tapi kalau seperti itu saya sendiri belum begitu percaya. Harusnya orang yang berbicara itu, kenapa mukanya tidak ditampakkan. Biar clear," ujar Manahati kepada wartawan seusai laga melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2).

"(Jadi) Tidak ada tanda tanya besar, ini siapa. Kan bisa saja orang dari luar sepak bola yang tidak mengerti. Seperti semalam, ada yang berbicara, Borneo FC dan Arema FC, dibikin menang. Hasilnya tidak. Aku tidak setuju dengan pernyataan itu," kata prajurit TNI berpangkat Sersan Dua tersebut.

Najwa Shihab Manahati lestusen Timnas Indonesia Tira Persikabo Pengaturan Skor Match Fixing
Posts

1.188

Bagikan