Gelandang Timnas Indonesia Rachmat Irianto Waspadai Hal Ini dari Brunei Darussalam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Desember 2022
Gelandang Timnas Indonesia Rachmat Irianto Waspadai Hal Ini dari Brunei Darussalam
Rachmat Irianto saat memberikan keterangan kepada awak media jelang pertandingan Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, mewaspadai motivasi Brunei Darussalam, saat kedua tim saling berhadapan dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, menilai skuat Brunei Darussalam sedang diliputi motivasi untuk menunjukkan kepantasan mereka tampil di Piala AFF 2022.

Brunei memang cukup lama absen tampil di turnamen bergengsi antarnegara Asia Tenggara ini. Kali terakhir Brunei tampil di Piala AFF (sebelum 2008 bernama Piala Tiger) terjadi pada tahun 1996.

Namun, momen comeback Brunei ke Piala AFF tidak berjalan mulus. Dari dua laga awalnya di Grup A, Brunei dikalahkan Thailand (0-5) dan Filipina (1-5).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Dapat Dukungan Penuh di Malaysia, Shin Tae-yong Minta Pemain Beri yang Terbaik

Brunei Darussalam Sudah Kebobolan 10 Gol, Shin Tae-yong Beri Sikap Respek

Jadwal Padat, Shin Tae-yong Rotasi Skuat Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Dua hasil itu justru dikhawatirkan membuat Skuat Brunei Darussalam termotivasi. Mereka dipastikan tidak mau kembali jadi lumbung gol saat bertemu Timnas Indonesia.

"Seperti yang saya bilang tadi, bahwa Brunei memiliki motivasi tersendiri buat melawan kami. Jadi kami akan tetap fokus pada apa yang diberikan coach nanti, bagaimana pada pertandingan besok," kata Rian.

Lebih lanjut, Rian menuturkan, Timnas Indonesia punya dua target yang ingin dipenuhi saat menghadapi Brunei Darussalam. Selain mengamankan poin penuh, Rian dan kawan-kawan bertekad memberikan tontotan menarik untuk suporter Timnas Indonesia, baik yang mendukung langsung di stadion maupun yang menyaksikan dari layar kaca.

"Pasti sangat senang [dengan dukungan dari suporter] dan kami akan menunjukkan [yang terbaik] kepada masyarakat Indonesia pada pertandingan besok dan pastinya akan menghibur suporter yang datang ke stadion. Semoga mereka bisa terhibur dengan pertandingan besok," ucap pemain asal Persib Bandung itu. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Brunei darussalam Rachmat Irianto Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan