Piala Asia 2023

Gelandang Vietnam: Timnas Indonesia Punya Kelemahan di Belakang Gelandang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2024
Gelandang Vietnam: Timnas Indonesia Punya Kelemahan di Belakang Gelandang
Rafael Struick dijaga dengan ketat oleh para pemain Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) malam WIB.

Laga nanti menjadi penentuan kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Timnas Indonesia dan Vietnam menderita kekalahan di laga perdana.

Skuad Garuda takluk 1-3 dari Irak. Sedangkan Vietnam kalah 2-4 dari Jepang.

Gelandang Vietnam, Pham Xuan Manh, mengatakan timnya sudah menganalisis kekurangan dan kelebihan Timnas Indonesia. Target kemenangan tentu dicanangkan skuad The Golden Stars Warrior.

Baca Juga:

Shayne Pattynama Akui Kondisinya Bagus, Siap Jemput Kemenangan Lawan Vietnam

Kontrak Shin Tae-yong Bisa Diperpanjang Sampai 2027 jika Gagal di Piala Asia 2023, Asal...

"Kemarin, seluruh tim melihat bersama dan menganalisa pertandingan antara Indonesia dan Irak. Saya melihat Indonesia mempunyai semangat bermain yang selalu tinggi, kompak, dan pasti," kata Xuan Manh di The Thao247.

"Semangat selalu menjadi poin paling kuat mereka, pemain Indonesia tak takut berbenturan. Kami menganalisa lebih lanjut, tapi secara pribadi saya pikir mereka mempunyai banyak ruang di belakang gelandang."

"Jelas Vietnam harus menang untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Tujuan pribadi saya adalah bermain di atas lapangan," tambahnnya.

Timnas Indonesia belum meraih kemenangan di tangah Shin Tae-yong saat menghadapi Vietnam. Dari 4 pertemuan terakhir, Skuad Garuda meraih dua kali imbang dan dua kali kalah. Indonesia sudah kemasukkan 6 gol, namun belum bisa membobol gawang Vietnam.

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan