Gelar Bakti Sosial, Arema FC Ajak Semua Komponen Ikut Serta

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 April 2020
Gelar Bakti Sosial, Arema FC Ajak Semua Komponen Ikut Serta
Bakti sosial Arema di tengah pandemi virus corona. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC melakukan gerak nyata dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19) saat ini. Tim Singo Edan memulainya dengan bakti sosial meski masih berskala kecil.

Arema FC memulainya dengan aksi membagi sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat sekitar Kantor klub, yang berada di kawasan padat penduduk Kota Malang selama satu pekan terakhir.

Bakti sosial itu kemudian dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus kepada para pekerja jalanan, yang masih harus mencari nafkah di tengah masa tanggap darurat yang diberlakukan pemerintah.

Baca Juga:

Striker Wander Luiz Borong 20 Jersey Persib sebagai Oleh-oleh Pasca Bebas Virus Corona

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Bicara Formasi dan Peran Libero di Liga Indonesia

"Acara ini kami gelar selama empat hari, dimulai pada Sabtu (18/4) sampai Selasa (21/4) besok. Sebanyak 500 paket nasi bungkus kami bagikan kepada mereka yang terkena dampak pandemi, yaitu ojol (ojek online) dan pekerja lainnya," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dari kegiatan itu, tujuannya sudah jelas. Yaitu sebagai upaya meringankan masyarakat yang turut terdampak pandemi, di tengah tuntutan mencari nafkah dalam aktivitas sehari-harinya.

"Oleh karena itu, kami juga mengajak semua komponen (masyarakat) untuk ikut serta. Semakin banyak yang ikut, maka semakin ringan juga beban masyarakat yang terdampak pandemi," tambahnya.

Acara yang digelar tepat di depan Kantor Arema FC itu pun berjalan dengan waktu singkat. Bekerja sama dengan Karang taruna setempat, ratusan nasi bungkus itu ludes dalam waktu satu jam saja. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan