Gelar di Solo Jadi Penyemangat Petenis Aldila Arungi Asian Games 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Juli 2018
Gelar di Solo Jadi Penyemangat Petenis Aldila Arungi Asian Games 2018
Aldila Sutjiadi. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Aldila Sutjiadi sukses menjadi juara nomor tunggal dalam Solo Womens Circuit 2018. Aldila Sutjiadi menang dalam pertandingan melawan Zhima Du di Lapangan Tenis Manahan, Sabtu (14/7), 6-2, 6-0.

Gelar ini menjadi yang pertama sepanjang karier profesional Aldila. Berkat juara dalam ajang berhadiah USD 15.000, Aldila punya kesempatan masuk 600 dunia.

Aldila mengatakan gelar ini menjadi penyemangat menatap Asian Games 2018. Setelah dari Solo, Aldila kembali mengikuti Combiphar Indonesia Tennis Open USD 15.000 di Sultan Hotel Tennis Court, mulai Senin (16/7).

"Target di Jakarta sama seperti di Solo ini, inginnya tetap juara. Namun pasti lebih berat karena ada beberapa petenis baru yang hanya ikut di seri Jakarta," terang Aldila, Sabtu (14/7/2018) sore.

Pada ajang di Jakarta nanti, Aldila kembali berpeluang bertemu Zhima Du. Namun petenis asal Tiongkok itu lebih dulu menjalani babak kualifikasi.

Sementara Aldila menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang langsung masuk babak utama, tanpa melalui kualifikasi. Aldila menduduki unggulan enam.

Aldila akan bersaing dengan YeXin Ma (Tiongkok), Michika Ozeki (Jepang), Zeel Desai, Kanika Vaidya (India) dan Zhouma Ni Ma (Tiongkok). Para pemain tersebut sudah beberapa kali mengikuti turnamen tenis di Indonesia.

"Ada juga kejuaraan di Thailand sebelum Asian Games. Namun berangkat atau tidak kesana masih lihat hasil di Jakarta," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Tenis Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan