Gelar Juara Dunia 2019 Jadi Kado Terindah yang Didapat Hendra Setiawan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 26 Agustus 2019
Gelar Juara Dunia 2019 Jadi Kado Terindah yang Didapat Hendra Setiawan
Hendra Setiawan (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih kesuksesan pada Kejuaraan Dunia 2019. The Daddies menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15, Minggu (25/8).

Partai final yang berlangsung di Basel, Swiss tersebut ternyata bertepatan dengan hari lahir Hendra Setiawan. Berusia 35 tahun, Hendra menyebut gelar Kejuaraan Dunia 2019 menjadi kado termanis dalam hidupnya.

Bagi Ahsan/Hendra gelar ini menjadi yang ketiga selama mereka berpasangan. Sementara Hendra mencatatkan rekor sebagai pebulu tangkis yang berhasil merebut empat gelar juara dunia (satu saat masih bersama Markis Kido) di usia 35 tahun.

Baca Juga:

Gagal di Kejuaraan Dunia 2019, Pelatih Tetap Puji Performa Fitriani dan Gregoria

Ahsan/Hendra Ingin Tampil Tanpa Beban di Final Kejuaraan Dunia 2019

"Saya mengucapkan terima kasih kepada suporter yang mendukung baik di sini maupun di Tanah Air," kata Hendra seusai pertandingan.

“Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” sambungnya.

Gelar juara dunia pertama Hendra didapat pada 2007 saat berpasangan dengan Markis Kido. Sementara bersama Ahsan, Hendra meraihnya pada 2013, 2015, dan 2019.

Capaian Hendra Setiawan menyamai Liliyana Natsir yang juga meraih empat gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan