Gelar Juara Dunia Tiba-tiba Ada di Depan Mata Bagnaia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 September 2022
Gelar Juara Dunia Tiba-tiba Ada di Depan Mata Bagnaia

BolaSkor.com - Keberhasilan Francesco Bagnaia meraih kemenangan di MotoGP San Marino membuatnya semakin dekat dengan perolehan poin Fabio Quartararo. Pembalap Lenovo Ducati itu berpeluang besar meraih gelar juara dunia musim 2022

Podium pertama yang diraih Bagnaia pada balapan, Minggu (4/9), berhasil menambah pundi-pundi perolehan poin Bagania. Pembalap berjuluk Pecco itu berhasil mengumpulkan total 181 poin.

Artinya selisih poin antara pemucak klasemen sementara, Fabio Quartararo dan Bagnaia hanya berbeda 30 poin. Dengan demikian peluang Pecco untuk merebut gelar juara semakin terbuka lebar.

Namun hasil ini belum membuat Bagnaia lega. Menurut murid Valentino Rossi ini, selisih 30 poin tergolong besar. Bagnaia masih harus berusaha kembali mencetak poin maksimal agar bisa memangkas selisih lebih banyak.

“Apa yang saya pikirkan karena bisa kembali ke perebutan gelar juara? Tentu saja 30 poin tidaklah sedikit dan tidak mudah. Namun saya akan mencoba. Kita akan tetap fokus dan melihat balapan demi balapan,” jelas Bagnaia, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Pecco juga menyoroti persaingannya melawan Enea Bastianini di lap terakhir. Menurut Bagnaia, Bastianini memiliki peluang besar merebut podium pertama dari tangannya.

“Duel di lap terakhir? Saya tidak berpikir Bastianini dapat melewati saya di Curvone, tetapi dia bisa mencoba di tikungan ke-14 lebih banyak. Bagaimanapun itu tidak mungkin lebih baik dari itu,” kata Bagania.

“Saya benar-benar senang dengan hasil yang telah kita capai, sekarang di balapan berikutnya, kami harus memberikan segalanya. Kita terus mempercayainya seperti yang selalu kami lakukan,” tutup pembalap asal Italia ini.

Sebagai informasi, usai MotoGP San Marino, Fabio Quartararo berhasil mengumpulkan total 211 poin. Sementara Aleix Espargaro harus turun ke posisi ketiga dengan perolehan total 178 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan