BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, semakin percaya diri menatap Olimpiade Tokyo 2020. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu memulai kualifikasi menuju ajang empat tahunan tersebut dengan hasil positif.

Jonatan berhasil menjuarai New Zealand Open 2019 setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dengan skor 21-12, 21-13 di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Minggu (5/5).

Turnamen BWF World Tour 300 tersebut merupakan ajang perdana kualifikasi Olimpiade 2020. Dengan hasil ini, langkah Jonatan menuju Tokyo semakin mulus.

Baca Juga:

Ganda Putri Pelatnas Menangkan PB Jaya Raya di Kejurnas Bulu Tangkis 2018

Ditonton Pacar, Semangat Gregoria Mariska Meluap

Syarat lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 adalah dengan menempati ranking 16 besar dunia hingga April 2020. Situasi ini sangat menguntungkan Jonatan.

"Indonesia punya tiga pemain tunggal putra, termasuk Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. Tentu saja saya ingin lolos ke Olimpiade Tokyo tahun depan, dan ini adalah cara yang sempurna untuk mengawali kualifikasi Olimpiade," tutur Jonatan.

Saat ini, PBSI memiliki empat tunggal putra andalan yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik. Namun, hanya Anthony dan Jonatan yang sudah menembus 16 besar.

Sementara Ihsan dan Firman masih tercecer di urutan 38 dan 61 dunia. PBSI tak hanya memberi kesempatan kepada atlet pelatnas semata, tetapi tunggal putra pratama juga punya kesempatan.*