BolaSkor.com - Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, tak bisa mengungkap arti gelar juara Indonesia Basketball League (IBL) 2021 dengan mudah. Musim ini terasa campur aduk bagi pebasket berusia 33 tahun itu.

IBL 2021 berlangsung di masa pandemi Covid-19. Situasi kahar membuat berbagai regulasi diberlakukan.

Di fase pertama misalnya, seluruh pemain berada dalam gelembung selama 32 hari. Jenuh tentu membuat mental pemain terganggu.

Arki tak memungkiri kejenuhan berpengaruh ke permainan. Jauh dari keluarga dan berbagai kegiatan kadang membuat pikiran tidak fokus.

Baca Juga:

Satria Muda Juara IBL 2021, Hardianus MVP Final

Satria Muda Tempatkan Satu Tangan di Trofi IBL 2021

“Gelar juara ini sangat unik, pandemi, karantina, dan segalanya harus dilalui. Yang terpenting, trofi juara sudah kami dapat,” ujar Arki.

“Karantina itu sangat berat, jauh dari keluarga dan fokus ke lapangan. Bulan dan minggu kami lalui, pastinya mental juga kena karena jenuh dan semacamnya. Jadi, saya salut dengan semua yang terlibat di IBL musim ini,” imbuhnya.

Satria Muda menjadi pemenang IBL 2021 merebut gelar juara setelah menumbangkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di final IBL. Arki membawa timnya menang dengan skor 2-1.