Gelar Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona, Pelatih Bhayangkara FC Fokus Benahi Mental

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 21 Maret 2020
Gelar Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona, Pelatih Bhayangkara FC Fokus Benahi Mental
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara Liga 1 2020 lantaran adanya pandemi Virus Corona (COVID-19) yang sudah masuk ke Indonesia. Jeda ini pun langsung dimanfaatkan oleh para tim untuk melakukan perbaikan, termasuk juga Bhayangkara FC.

Sebenarnya Bhayangkara FC berencana untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Malang. Tapi karena Virus Corona mereka tidak jadi melangsungkan TC tersebut. Alhasil pelatih Bhayangkara FC lebih memilih latihan di Jakarta.

Pada latihan tersebut, pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku akan memberikan program latihan khusus selama libur kompetisi. Salah satu latihannya ialah untuk memperbaiki mental Bhayangkara FC yang dinilai kurang baik selama tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Awan Setho Raharjo: Pelajaran Tiga Pelatih Asing, Bhayangkara FC, dan Timnas Indonesia

Bhayangkara FC Gelar Latihan di Jakarta, TC Malang Dipastikan Batal

“Ya setelah para pemain libur, saya kembali ingin meningkatkan mental para pemain tapi dengan sedikit santai. Sekarang baru mulai saya beri latihan fisik tapi semuanya menggunakan bola," kata Paul Munster.

"Setelah memperbaiki hal itu, nantinya kami akan bermain 11 lawan 11 khususnya untuk melihat 11 pemain yang banyak bermain,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Republik Vanuatu itu juga ingin mengasah pemainnya melakukan penyelesaian akhir. Karena menurutnya, masalah tersebut masih belum bisa teratasi awal Liga 1 2020.

“Itu sangat penting terutama untuk mencetak gol, pekan selanjutnya kami akan mulai masuk ke area taktik,” jelas Paul.

Saat ini Bhayangkar FC belum meraih kemenangan. The Guardian pun kini berada di peringkat ke-11 dengan torehan tiga poin hasil dari imbang tanpa gol di kandang Persiraja Banda Aceh, 1-1 saat melawat ke Persik Kediri dan terakhir 2-2 saat menjamu Persija Jakarta.

Bhayangkara FC Paul Munster Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan